Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto (ketiga dari kanan) bersama Kepala Sekolah SIKL, guru SIKL dan staf KJRI Johor, pada acara peninjauan Lego Land dalam rangka persiapan Kompetisi Sains dan Seni SILN 2016 di Johor Oktober mendatang.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto (ketiga dari kanan) bersama Kepala Sekolah SIKL, guru SIKL dan staf KJRI Johor, pada acara peninjauan Lego Land dalam rangka persiapan Kompetisi Sains dan Seni SILN 2016 di Johor Oktober mendatang.

Liputan Johor Bahru, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ari Purbayanto bersama Kepala SIKL Drs. Agustinus Suharto, M.Pd, Kepala SIKK Drs. Istiqlal, M.Pd, Waksek SIKL dan staf Atdikbud meninjau persiapan akhir penyelenggaraan Kompetisi Sains dan Seni (KS2) SILN se-Malaysia di KJRI Johor Bahru, 8/9 2016 kemarin.

Menurut rencana Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir akan hadir dalam acara pembukaan KS2 pada 21 Oktober mendatang. Ini menjadi event penting sekaligus sebuah kehormatan bagi SIJB sebagai tuan rumah, untuk itu persiapan perlu dilakukan sebaik mungkin,” Ungkap Taufiqur Rijal, Konjen RI Johor Bahru dalam sambutannya.

Sementara itu Atdikbud dalam sambutannya berharap agar kepanitaan KS2 dapat mempersiapkan sebaik mungkin khususnya terkait teknis acara seperti akomodasi dan rencana pelaksanaan edu tour. Termasuk kesediaan pembicara beserta dewan juri.

Berdasarkan SK Dubes RI untuk Malaysia No. 105/SK-DB/08/2016. Penanggungjawab kegiatan adalah saya selaku Atdikbud. Saya berharap agar ketua Panitia Dewi Lestari selaku Plt. Kepala SIJB dapat bersinergi dengan pihak SIKL, SIKK maupun staf Atdikbud yang telah ditunjuk untuk mensukseskan kegiatan ini,” ungkap Atdikbud.

Menurut rencana peserta KS2 yang akan bertanding ditargetkan lebih dari 100 orang peserta. Diantara peserta tersebut terdiri dari perwakilan SIKL, SIKK, CLC Sabah dan Sarawak, SIJB dan Sekolah Indonesia Singapura. Disamping itu juga akan hadir perwakilan Sekolah Yos Sudarso Batam sebagai peninjau, perwakilan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, para guru pendamping dan para dewan juri yang jumlahnya mencapai 25 orang.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru yang juga Plt. Kepala SIJB dan segenap guru Sekolah Indonesia Johor Bahru (Indonesian Community Learning Center), serta home staff dan local staff KJRI Johor Bahru juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Direncanakan panitia akan melakukan audiensi kepada Mendikbud untuk memberikan penjelasan mengenai kegiatan KS2 dan sekaligus meminta kesediaannya untuk hadir dalam kegiatan ini. [AP]

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Liputan Johor Bahru, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ari Purbayanto bersama Kepala SIKL Drs. Agustinus Suharto, M.Pd, Kepala SIKK Drs. Istiqlal, M.Pd, Waksek SIKL dan staf Atdikbud meninjau persiapan akhir penyelenggaraan Kompetisi Sains dan Seni (KS2) SILN se-Malaysia di KJRI Johor Bahru, 8/9 2016 kemarin. “ Menurut rencana Mendikbud...