Duta Besar Herman Prayitno (keempat dari kiri, berpeci) bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto (ketiga kiri) pada saat pembukaan Kompetisi dan Sains 2015 (Dok: SIKL).

Duta Besar Herman Prayitno (keempat dari kiri, berpeci) bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto (ketiga kiri) pada saat pembukaan Kompetisi dan Sains 2015 (Dok: SIKL).

Kuala Lumpur – Atdikbud: Hajat besar Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur di bidang pendidikan tahun ini adalah menyelenggarakan Kompetisi Sain dan Seni (KS2) bagi Sekolah Indonesia se-Malaysia. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) KJRI Johor Bahru pada 21-23 Oktober mendatang.

Sebanyak 18 mata lomba akan dipertandingkan yaitu: Olimpiade Sains SD, Olimpiade Matematika SD, Pidato Bahasa Indonesia SD, Menyanyi Solo SD, Menggambar SD, Olimpiade Sains SMP, Olimpiade Matematika SMP,Menyanyi Solo SMP, Menari Berpasangan SMP, Presentasi Hasil Eksperimen SMP, Story Telling SMP, Olimpiade Fisika SMA, , Olimpiade Matematika SMA, Olimpiade Ekonomi SMA, Olimpiade Biologi SMA, Olimpiade Geografi SMA, Karya Tulis Ilmiah Eksakta SMA, dan Karya Tulis Ilmiah Sosial SMA.

Diperkirakan 100 orang peserta akan ikut andil di ajang bergengsi bagi siswa sekolah Indonesia di Malaysia ini. Lebih seru karena pada tahun ini, Sekolah Indonesia Singapura juga akan ikut adu kemampuan dalam penguasaan sains dan seni budaya Indonesia.

Rapat koordinasi persiapan akhir KS2 pada hari Rabu, 8 September 2016 lalu diadakan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru. “Persiapannya sudah cukup matang. Jenis mata lomba dan mekanisme penyelenggaraannya sedikit dengan KS2 tahun 2015 di SIKL Kuala Lumpur. Ada penambahan 2 mata lomba, yaitu lomba menggambar dan menari, yang semuanya sudah disiapkan dengan baik,” tegas Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis, 15/9/2016 siang.

Rakor dihadiri oleh Atdikbud KBRI-KL dan staf, Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Taufiqur Rijal, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd, Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Drs. Istiqlal, M.Pd, Wakasek Peningkatan Mutu SIKL, Drs. Marwata, Plh. Kepala SIJB, Dewi Lestari, para home staff, guru dan local staff KJRI Johor Bahru.

Dalam kesempatan terpisah, juga diadakan pengecekan tempat kegiatan, tempat penginapan peserta, lokasi edu-tour setelah acara penutupan. (THS).

 

 

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur - Atdikbud: Hajat besar Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur di bidang pendidikan tahun ini adalah menyelenggarakan Kompetisi Sain dan Seni (KS2) bagi Sekolah Indonesia se-Malaysia. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) KJRI Johor Bahru pada 21-23 Oktober mendatang. Sebanyak 18 mata lomba...