Gedung Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (Dok. SIKK).

Gedung Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (Dok. SIKK).

Kuala Lumpur – Atdikbud: Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Drs. Istiqlal, M.Pd., yakin  siswa-siswinya yang mengikuti Kompetisi Sains dan Seni (KS2) akan tampil prima dan membawa pulang piala bergilir. Pada tahun ini, acara KS2 akan dihelat di Johor Bahru pada 21 – 23 Oktober mendatang.

Pada tahun 2015, SIKK gagal mengatasi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan harus puas dengan prestasi sebagai juara kedua mengatasi pesaing lain dari kontingen Sabah 1, Sabah 2, CLC Sarawak dan Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).

‘Di Johor Bahru kami akan akan tampil lebih percaya diri karena kami ingin membawa pulang piala bergilir ke Sabah,” ujar Drs. Istiqlal, M.Pd saat dihubungi dari Kuala Lumpur, Jum’at, 16/9/2016.

Saat ditanya tentang persiapan yang dilkukan, lelaki yang berasal dari Pulau Seribu Masjid ini mengakui bahwa persiapan SIKK sudah mencapai tahap akhir dan sangat konsen dengan mata lomba yang pada tahun lalu tidak berhasil meraih juara 1.

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu juga membina Community Learning Centre (CLC) di Sabah dan sebagaimana tahun sebelumnya, juga akan mengiikuti KS2 untuk kontingen Sabah 1 dan Sabah 2.

“Kami sedang melakukan proses seleksi di semua CLC dan seperti biasa, mereka terkendala dengan persoalan dokumen. Tapi kami akan berupaya supaya mereka bisa ikut menunjukkan kemampuan mereka di Johor Bahru,” imbuhnya. (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – Atdikbud: Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Drs. Istiqlal, M.Pd., yakin  siswa-siswinya yang mengikuti Kompetisi Sains dan Seni (KS2) akan tampil prima dan membawa pulang piala bergilir. Pada tahun ini, acara KS2 akan dihelat di Johor Bahru pada 21 – 23 Oktober mendatang. Pada tahun 2015, SIKK...