Siswa siswi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur di Management and Science University (MSU).(Dok SIKL)

Siswa siswi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur di Management and Science University (MSU).(Dok SIKL)

Shah Alam – Setelah berhasil masuk lima besar lomba debat antar bangsa di Pusat Dagangan Dunia Putra (PWTC) pada pertengahan Agustus 2016 silam, kini siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) berhasil meraih tiga medali di ajang kompetisi  bergengsi International Science and Innovation Carnival, ISIC SESERI-MSU 2016 yang diselenggarakan oleh Management and Science University (MSU), Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis, 22 September 2016.

“Ini adalah kompetisi yang diprakarsai oleh Sekolah Sains Puteri, bekerja sama dengan MSU” jelas guru pendamping siswa, Astri Rahayu, S.Pd saat dimintai konfirmasi, Jumat, 23 September 2016 pagi.

Dalam kesempatan terpisah, Dra. Ruwiyati yang juga ikut mendampingi siswanya ke Shah Alam menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan soft skills para siswa tingkat SMA di bidang Public Speaking “kami sudah tampil baik di sana. Kedepan harus lebih baik,” imbuhnya.

Sedikitnya 300 peserta dari empat negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Jepang ini adu kreativitas masing-masing di Shah Alam.

Siswa SIKL Berjaya membawa pulang tiga medali, masing-masing dua perak, yang diraih oleh Alfarasyied dan Dhyna Annisa Putri Gultom, serta satu perunggu yang diraih oleh Muhammad Raffi Ibrahim. Ketiganya merupakan siswa kelas XI IPA SIKL. Mereka ke Shah Alam didampingi oleh ibu Dra. Ruwiyati dan ibu Astri Rahayu, S. Pd yang merupakan tenaga pengajar Bahasa Inggris di SIKL.

Merespon kejayaan ini, Kepala Sekolah, Drs. H. Agustinus Suharto, M. Pd langsung memberikan ucapan selamat kepada siswanya. “Selamat dan sukses kepada ketiga peserta.  Ini menjadi bukti nyata bahwa SIKL mampu mencetak siswa yang bertaqwa, berbudi luhur dan berdaya saing global, sesuai dengan visi dan misi sekolah,” tegasnya. (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Shah Alam – Setelah berhasil masuk lima besar lomba debat antar bangsa di Pusat Dagangan Dunia Putra (PWTC) pada pertengahan Agustus 2016 silam, kini siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) berhasil meraih tiga medali di ajang kompetisi  bergengsi International Science and Innovation Carnival, ISIC SESERI-MSU 2016 yang diselenggarakan oleh...