Pasukan Marching Band dari Pondok Pesantren Jawaahirul Hikmah, Tulungagung, Jawa Timur, berhasil meraih juara pertama untuk kategori internasional. (Dok Atdikbud KL)

Pasukan Marching Band dari Pondok Pesantren Jawaahirul Hikmah, Tulungagung, Jawa Timur, berhasil meraih juara pertama untuk kategori internasional. (Dok Atdikbud KL)

Kuala Lumpur – Pasukan Marching Band dari Pondok Pesantren Jawaahirul Hikmah, Tulungagung, Jawa Timur, berhasil meraih juara pertama untuk kategori internasional pada lomba marching band yang diselenggarakan selama 3 hari di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Minggu (16/10/2016).

Pada ajang tersebut, sekitar 20 pasukan marching band dari Indonesia, Malaysia dan Filiphina ikut bertanding. Sementara itu, pasukan dari Indonesia diikuti ole

h empat daerah yaitu Jakarta Selatan, Tulungagung, Surabaya, dan Cirebon..

Rombongan yang terdiri dari para santri dan santriah tersebut bertandang ke Malaysia dipimpin oleh H. Nur Efendy dan H. Sofan Zaldi sebagai manajer. “Tahun ini, untuk kategori internasional, pasukan Color Guard meraih juara 1 dan pasukan Perkusi meraih juara ketiga di kategori yang sama,” papar Lutfi Mustofa, salah seorang guru pendamping yang menguasai teknis lomba, Selasa (18/10/2016).

Berdasarkan informasi, merching band Pondok Pesantren Jawaahirul Hikmah, Tulungagung sudah dua kali tampil di Malaysia selain sering mengikuti even-even nasional di Indonesia bahkan pernah mendapat kepercayaan mengisi acara di hari ulang tahun kemerdekaan Amerika Serikat.

Para guru dan pelatih yang turut mensukseskan pasukan tersebut adalah: Daris Syifa Auris (Penanggung jawab), H. Sofan Zaldi (manajer), H. Nur Efendy (ketua rombongan), dan para pendamping seperti: Ayak Dillar AS, Aunun Najih, M. Zainal Arifin, Lutfi Mustofa, Samsul Ma’arif, Miftahussurur, Abdul Latif, dan Moch. Mishyanto. (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – Pasukan Marching Band dari Pondok Pesantren Jawaahirul Hikmah, Tulungagung, Jawa Timur, berhasil meraih juara pertama untuk kategori internasional pada lomba marching band yang diselenggarakan selama 3 hari di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Minggu (16/10/2016). Pada ajang tersebut, sekitar 20 pasukan marching band dari Indonesia, Malaysia dan Filiphina...