atdikbud-clc-sarawak-oktober-2016Miri, Sarawak – Kementerian Pendidikan Malaysia akhirnya secara resmi mengakui status berdirinya delapan Community Leraning Center (CLC) di wilayah Sarawak, Malaysia Timur. Sertifikat (sijil) legalitas tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur Bahagian Pendidikan Swasta Kementeriaan Pendidikan Malaysia, Akhmad Lotfi bin Zubir kepada CLC masing-masing pada hari Sabtu (22/10/2016) di Ladang Tiga, Miri.

Hadir pada kesempatan tersebut, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Konsul Jenderal RI Kuching, Bpk. Jahar Gultom, Kepala Bagian Fasilitasi Internasional Kemdikbud RI, Dedi Karyana, General Manager Sarawak Plantation Bhd., para pengelola CLC serta para guru lokal masing-masing CLC.

Penyerahan surat pengesahan (sijil kelulusan) pendaftaran delapan CLC tersebut telah dilaksanakan secara sederhana tetapi cukup meriah dengan penampilan tarian para pelajar CLC.

Delapan dari 16 CLC di Sarawak yang telah mendapatkan pengesahan tersebut, yaitu CLC Ladang Tiga (Sarawak Plantation), CLC Ladang Mutiara (Tradewins), CLC Rajawali Derawan (Sime Darby), CLC Lavang Special (Sime Darby), CLC Pekaka (Sime Darby), CLC Galasah (Sarawak Palm Oil Bhd.), CLC Lambir (Sarawak Palm Oil Bhd.) dan CLC Telabit (Sarawak Palm Oil Bhd.).

Dalam sambutannya Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur,  Prof. Ari Purbayanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Malaysia yang telah memberikan pengesahan terhadap delapan CLC Sarawak.

“Itu merupakan komitmen dari implementasi kesepakatan dunia “Education for all” dan bentuk dukungan legalitas dari Pemerintah Malaysia bagi penyelenggaraan layanan pendidikan dasar bagi anak-anak Indonesia di Sarawak”, ungkap Prof Ari lagi.

Disampaikan pula bahwa hal ini juga merupakan wujud dari dukungan Pemerintah Negeri Sarawak yang disampaikan oleh Dato’ Fatimah Menteri Pembangunan Wanita dan Kebajikan Keluarga agar proses pendaftaran yang sudah dimulai sejak 2014 dapat segera diproses pengesahannya. (AP)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Miri, Sarawak – Kementerian Pendidikan Malaysia akhirnya secara resmi mengakui status berdirinya delapan Community Leraning Center (CLC) di wilayah Sarawak, Malaysia Timur. Sertifikat (sijil) legalitas tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur Bahagian Pendidikan Swasta Kementeriaan Pendidikan Malaysia, Akhmad Lotfi bin Zubir kepada CLC masing-masing pada hari Sabtu (22/10/2016) di Ladang...