Konsul Jenderal RI Johor Bahru Haris Nugroho menyampaikan hadiah Yel-Yel Terbaik kepada siswa-siswi CLC Sarawak. (Dok KBRI KL/Fandhyta)

Konsul Jenderal RI Johor Bahru Haris Nugroho menyampaikan hadiah Yel-Yel Terbaik kepada siswa-siswi CLC Sarawak. (Dok KBRI KL/Fandhyta)

Kuala Lumpur – Para pelajar Indonesia di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) se-Malaysia dan Singapura serta pelajar-pelajar di Comunity Leraning Center (CLC) yang mengikuti Kompetisi Sains dan Seni (KS2) di Johor Bahru tampil cemerlang dengan prestasi dan jiwa sportifitas yang tinggi.

“Kita semua gembira dengan jalannya acara KS2 di Johor Bahru ini. Hasilnya cukup baik. Kompetisi ini bertujuan untuk mengasah baka-bakat siswa Indonesia khususnya merekia yang belajar di kebun-kebun kelapa sawit di pedalaman Sabah dan Sarawak,” jelas Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (24/10/2016) pagi.

Siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) berhasil mengumpulkan 21 medali pada acara Kompetisi Sains dan Seni (KS2) yang dihelat di Johor Bahru, 21-23 Okrober 2016 dengan perincian 9 medali emas, 4 perak dan 7 medali perunggu.

SIKL berhasil mempertahankan kembali juara umum setelah menyisihkan peserta lainnya dari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), Sekolah Indonesia Singapura (SIS), Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB), Community Learning Center (CLC) Sarawak, CLC Sabah A dan CLC Sabah B.

SIKL berhasil mempertahankan kembali juara umum dengan perolehan sembilan medali emas yang  disumbangkan dari olimpiade sains SMA, KTI sosial, KTI eksakta, matematika SD dan pidato tingkat SD.

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) meraih dua medali emas dari olimpiade sains SD dan menanyi solo SD, lima medali perak dari pidato SD, menari berpasangan SMP, olimpiade sains SMP, olimpiade matematika SMP, karya tulis eksakta SMA, dan dari karya tulis sosial SMA . Empat medali perak dikumpulkan dari menyanyi solo SD, presentasi Hasil Eksperimen olimpiade fisika SMA, dan olimpiade ekonomi SMA.

Prestasi yang diraih oleh Sekolah Indonesia Singapura (SIS) terdiri dari satu emas dari bidang story telling, empat perak dari olimpiade sains SD, olimpiade sains SMP, olimpiade matematika, olimpiade biologi, dan olimpiade geografi.

Sementara itu, Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) berhasil meraih dua medali perak dari olimpiade matematika SD, dan melukis SD serta satu medali perunggu dari kategori menyanyi solo SD.

Para peserta dari Community Learning Center (CLC) Sarawak, CLC Sabah A dan CLC Sabah B juga tidak mau kalah saing. Mereka menunjukan prestasi yang baik dan berhasil menonjol di bidang kreasi seni.

CLC Sabah A berhasil meraih dua medali emas dari bidang menari SMP dan olimpiade sains SMP, dua medali perak dari menyanyi SMP, story telling SMP,  dan 1 medali perunggu dari menyanyi SD.

Adapun prestasi CLC Sabah B lebih cemerlang. Mereka berhasil meraih tiga medali emas masing-masing dari menyanyi SD, melukis SD, dan olimpiade matematika SMP.  Tiga medali perunggu hasil pidato SD, presentasi eksperimen SMP, dan olimpiade sains SMP.  (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – Para pelajar Indonesia di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) se-Malaysia dan Singapura serta pelajar-pelajar di Comunity Leraning Center (CLC) yang mengikuti Kompetisi Sains dan Seni (KS2) di Johor Bahru tampil cemerlang dengan prestasi dan jiwa sportifitas yang tinggi. 'Kita semua gembira dengan jalannya acara KS2 di Johor...