Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Kompetisi Sains dan Seni 2 di Konsulat Jenderal RI Johor Bahru.(Dok KBRI KL/Fandhyta)     Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Kompetisi Sains dan Seni 2 di Konsulat Jenderal RI Johor Bahru.(Dok KBRI KL/Fandhyta)

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ari Purbayanto saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Kompetisi Sains dan Seni 2 di Konsulat Jenderal RI Johor Bahru.(Dok KBRI KL/Fandhyta)

Kuala Lumpur – Para pelajar Indonesia di Community Learning Center (CLC) di Sabah, Malaysia Timur, unggul di bidang seni pada Kompetisi Sains dan Seni (KS2) yang dihelat di Johor Bahru, 21-23 Oktober 2016 yang lalu.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan dalam pernyataannya menggarisbawahi bahwa salah satu tujuan KS2 untuk membina putra-putri Indonesia yang berdomisili di kebun-kebun kelapa sawit di pedalaman Sabah dan Sarawak.

“Kita minta mereka untuk berpartisifasi dalam kompetisi ini supaya kita bisa mengukur kemampuan masing-masing dalam penguasaan materi pelajaran dan juga materi ekstra kurikuler,” jelas Prof. Ari Purbayanto di Kuala Lumpur saat tiba dari Miri, Sarawak, Minggu (23/10/2016) malam.

Kontingen CLC Sabah A berhasil meraih dua medali emas dari bidang menari SMP dan olimpiade sains SMP, dua medali perak dari menyanyi SMP, story telling SMP,  dan 1 medali perunggu dari menyanyi SD.

Adapun prestasi CLC Sabah B lebih cemerlang. Mereka berhasil meraih tiga medali emas masing-masing dari menyanyi SD, melukis SD, dan olimpiade matematika SMP. Tiga medali perunggu hasil pidato SD, presentasi eksperimen SMP, dan olimpiade sains SMP. (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – Para pelajar Indonesia di Community Learning Center (CLC) di Sabah, Malaysia Timur, unggul di bidang seni pada Kompetisi Sains dan Seni (KS2) yang dihelat di Johor Bahru, 21-23 Oktober 2016 yang lalu. Atase Pendidikan dan Kebudayaan dalam pernyataannya menggarisbawahi bahwa salah satu tujuan KS2 untuk membina putra-putri...