idfest-2016Petaling Jaya, Kuala Lumpur – Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di Universitas Malaya (PPI-UM) giat mempromosikan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia di kampus mereka pada akhir September silam 2016 silam.

Acara dikemas dalam bentuk festival budaya Indonesia  atau “IDFest ’16” dengan tema “Celebration of  Indonesia” yang merupakan kolaborasi PPI-UM, mahasiswa Malaysia dan juga mahasiswa internasional yang sedang menempuh studi di kampus tertua di Malaysia itu menampilkan kesenian hasil kreasi mereka masing-masing.

Turut hadir dalam pesta budaya Indonesia ini VIP yang terdiri dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI KL Prof. Ari Purbayanto, wakil International Student Centre UM, Mr. Collins Chong dan Ketua UM International Student Association, Ms. Ornwara dan sekitar 700 tamu undangan.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI KL Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan festival seperti ini perlu diteruskan kedepannya karena promosi budaya Indonesia sangat diperlukan.

Sementara itu, ketua IDFest 2016, Farisha Rachmy Aulina, lancarnya penyelenggaraan acara merupakan hasil dari kerjasama semua pihak terutama kekompakan panitia penyelenggara serta sponsor oleh ZaloraMy, Ayam Bakar Wong Solo, dan designer Indonesia.

Acara ditutup dengan tarian poco-poco yang diikuti oleh segenap penonton yang hadir. Harapan penonton adalah agar acara seperti ini diadakan lagi di masa yang akan datang.  (FRA)

administratorKebudayaan
Petaling Jaya, Kuala Lumpur – Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di Universitas Malaya (PPI-UM) giat mempromosikan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia di kampus mereka pada akhir September silam 2016 silam. Acara dikemas dalam bentuk festival budaya Indonesia  atau “IDFest ’16” dengan tema “Celebration of  Indonesia” yang merupakan...