Pembukaan Kongres ke-18 PPI Malaysia di UNIMAS Sarawak, dihadiri oleh Konjen RI Kuching, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur dan Timbalan Naib Canselor  Bidang Hal Ehwal Pelajar dan Alumni [29/10/16].

Pembukaan Kongres ke-18 PPI Malaysia di UNIMAS Sarawak, dihadiri oleh Konjen RI Kuching, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur dan Timbalan Naib Canselor Bidang Hal Ehwal Pelajar dan Alumni [29/10/16].

Serawak, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto meminta agar Persatuan Pelajar Indonesia se Malaysia ( PPIM) ikut menguatkan visi misi kebangsaan guna melahirkan generasi muda Indonesia yang peneruskan pembangungan Indonesia lebih baik. Kongres yang diselenggarakan di Universiti Malayisa Serawak (UNIMAS) 29/11/2016 ini di hadiri oleh 13 delegasi perwakilan PPI Cabang se Malaysia.

” Sebagai pelajar yang belajar di luar tanah air sudah menjadi tugasnya menjalankan visi misi kebangsaan dengan baik, PPIM mewakili pelajar Indonesia di Malaysia harus mampu menjadi duta bangsa guna menjalankan misi ini,”ungkap Atdikbu saat membuka jalannya kongres PPIM ke 18.

Lebih lanjut Atdikbud meminta agar pelajar Indonesia di Malaysia dapat bersatu membangun solidaritas yang kuat guna menghasilkan kekuatan yang besar dalam memberikan kontribusi yang lebih berarti untuk bangsa.

” Pelajar Indonesia ribuan jumlahnya, dengan bersatu diharapkan pelajar dapat memberikan kontribusi yang lebih pasti untuk bangsa,” jelas Atdikbud.

Sementara itu Akita Arum Verselita Ketua PPIM berharap jalannya kongres dapat melahirkan hasil rekomendasi yang berarti untuk melanjutkan estapet perjuangan organisasi PPIM kedepannya.

” Berharap dengan semangat persatuan akan terbangun solidaritas yang kuat untuk PPIM lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Akita dalam sambutannya.

Ikut hadir dalam kongres tersebut Konsul Jendral RI Serawak Jahar Gultom dan Prof Mohd Fadzil Abdurrahman sebagai Naib Concelor Hal Ehwal Pelajar UNIMAS.

Jahar Gultom meminta agar pemuda Indonesia di Malaysia yang tergabung dalam organisasi PPIM dapat menguatkan kembali semangat sumpah pemuda yang telah di deklarasikan sebelum Indonesia merdeka.

” Semangat Kebangsaan harus terus dijaga, sebagaimana yang telah diperjuangkan Kihajar Dewantara,”ujar Konjen sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke 88.(DW)

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Serawak, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto meminta agar Persatuan Pelajar Indonesia se Malaysia ( PPIM) ikut menguatkan visi misi kebangsaan guna melahirkan generasi muda Indonesia yang peneruskan pembangungan Indonesia lebih baik. Kongres yang diselenggarakan di Universiti Malayisa Serawak (UNIMAS) 29/11/2016 ini di hadiri oleh 13 delegasi perwakilan...