1. atdikbud-konjen-kk-clcSabah, 3 Desember 2016 lalu Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto menghadiri kegiatan sosialisasi pembinaan Guru Community Learning Center (CLC) Tahap 7 di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Sabah.

Atdikbud KBRI menjelaskan, CLC merupakan salah satu kesempatan bagi anak bangsa mendapatkan hak pendidikan, untuk itu para guru yang bertugas diharapkan mengikuti tupoksi yang telah disiapkan dengan baik.

“ Kami sudah menyiapkan SOP untuk para guru dalam menjalankan tugas belajar mengajar, untuk itu pahamilah lingkungan belajar mengajar dengan baik, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Atdikbud.

Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi ini, Istiqlal sebagai Kepala SIKK menyampaikan harapannya kepada 103 guru Community Learning Center (CLC) yang baru saja ditugaskan di Sabah agar dapat menjalankan amanah sebagai seorang pendidik.

“ Program kerja Atdibud KBRI Kuala Lumpur dalam memfasilitasi layanan pendidikan Sekolah Indonesia Luar Negeri melalui CLC ini sangatlah besar manfaatnya untuk anak bangsa di Sabah, berharap kepada guru-guru yang baru saja bertugas dapat menjalankan amanahnya dengan baik,” ungkap Istiqlal dalam pembukaan tersebut.

Akhmad D.H. Irvan, Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu juga mengarahkan kepada guru-guru yang baru bertugas agar mampu menjadi mata dan telinga Perwakilan RI maupun WNI di Kota Kinabalu. Pastikan untuk tidak mencampuri urusan politik Malaysia.

“Masyarakat mengganggap bahwa posisi guru merupakan posisi yang terhormat sehingga mereka cenderung untuk datang kepada guru apabila menghadapi masalah. Untuk itu guru-guru diharapkan tidak bertindak sendiri, pastikan untuk berkoordinasi dengan Kami sebagai perwakilan RI disini,”ungkap Akhmad.

Kegiatan sosialisasi ini juga dimeriahkan dengan tarian daerah oleh siswa-siswi SIKK. Turut diundang dalam kegiatan ini pihak Jabatan Pendidikan Negeri Sabah, Police Diraja Malaysia(PDRM) Negeri Sabah, Konjen RI Kota Kinabalu, P.F Pensosbud KJRI Kota Kinabalu, P.F. KRI Tawau, KP Kota Kinabalu, KP Tawau , KP Kuching.(DS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Sabah, 3 Desember 2016 lalu Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto menghadiri kegiatan sosialisasi pembinaan Guru Community Learning Center (CLC) Tahap 7 di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Sabah. Atdikbud KBRI menjelaskan, CLC merupakan salah satu kesempatan bagi anak bangsa mendapatkan hak pendidikan, untuk itu para guru yang...