Bentong, Pahang: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur aktif memberikan materi motivasi kepada 101 orang siswa-siswi yang akan mengikuti ujian nasional (UN) kelas IX SMP dan kelas XII SMA dalam acara Camp Motivasi yang diadakan di Bentong, Pahang, 9-11 Desember 2016.

Turut serta pada acara tersebut, para siswa dan siswi kelas VI SD yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Secara resmi, acara dibuka oleh Duta Besar RI, Herman Prayitno sekaligus mengisi materi motivasi.

Materi motivasi secara panel pada sesi “Aku Orang Beruntung”, disampaikan oleh Ketua BP-SIKL/Kepala Kanselerai, Freddy Panggabean, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Ketua Komite Sekolah, Dr. Lily Yulyadi yang dipandu oleh Ketua Panitia, T.H. Salengke sebagai moderator.

Ketiga pemateri di atas, masing-masing menekankan agar siswa mengenal kelebihan dan kekurangan diri masing-masing, bisa membagi waktu dalam belajar, memanfaatkan sarana belajar dengan baik dan istiqomah serta yakin bahwa tidak ada yang mustahil dalam upaya meraih kesuksesan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd, mengisi materi “Long Live Education” dan materi kontemplasi khusus SD yang diisi oleh guru SIKL, Drs. Darma Bakti Kalbar, Armansyah Harahap, M.Pd., Drs. Sulton Kamal, Sunarti, M.Pd., dan Astri Rahayu, S.Pd.

Pada acara ini, panitia telah mengundang pemateri dari Jakarta, Drs. Ahmad Marzuki, seorang konsultan pendidikan Indolearning.

Materi motivasi diberikan kepada peserta dalam berbagai bentuk, termasuk metode permainan yang terdiri dari  berbagai permainan in-door. Lebih seru dan berkesan kegiatan out-door seperti rafting, water confident, bola lumpur, dan beberapa kegiatan khusus siswa SD.

Pada acara penutupan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, Drs. Marwata, M.Pd,. mengatakan dengan diselenggarakannya Camp Motivasi, para siswa harus lebih berdisiplin,  bijak dan percaya diri. (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Bentong, Pahang: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur aktif memberikan materi motivasi kepada 101 orang siswa-siswi yang akan mengikuti ujian nasional (UN) kelas IX SMP dan kelas XII SMA dalam acara Camp Motivasi yang diadakan di Bentong, Pahang, 9-11 Desember 2016. Turut serta pada acara tersebut, para siswa dan...