Kuala Lumpur: Rabu Malam, 18 Januari 2017,  Aula  Hasanudin KBRI Kuala Lumpur tampak meriah, dipenuhi masyarakat Indonesia dari berbagai golongan untuk menghadiri malam perpisahan dengan Dubes Herman Prayitno.

Hadir pada acara tersebut beberapa tamu dari instansi pemerintahan Malaysia, Kepala Perwakikan RI di Malaysia, Home Staf dan Lokal Staf, guru dan siswa sekolah Indonesia, serta perwakilan dari beberapa paguyuban masyarakat Indonesia di Malaysia.

Banyak capaian yang telah diberikan Dubes Herman Prayitno selama bertugas sebagai duta besar di Malaysia, khususnya dalam merajut hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia.

Di bidang pelayanan pendidikan, salah satu prestasi kerja yang sangat mengagumkan adalah keberhasilan KBRI meresmikan Community Learning Center (CLC) untuk anak Indonesia di Sabah, Tawau dan Sarawak. Sebanyak 16 CLC secara legal telah resmi difungsikan untuk ribuan anak Indonesia.

Dalam sambutannya Dubes Herman Prayitno mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya kepada Home Staf sebagai team kerja yang memiliki kemampuan luar biasa dalam melayani masyarakat Indonesia di Malaysia. Berharap semua capaian KBRI menjadi kinerja yang dapat terus ditingkatkan kedepannya.

“Pengabdian ini tentunya terasa sangat berarti ketika masyarakat Indonesia dapat menanamkan kecintaanya kepada bangsa Indonesia seperti bait lagu kebangsaan kita bangunlah jiwa dan raga untuk Indonesia,” ungkap Dubes.

Atase pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto, juga berkesempatan  menyerahkan buku “Dua Tahun Bersama Dubes Herman Prayitno” sebagai kenangan dari Atdikbud selama bertugas melayani pendidikan anak Indonesia di Malaysia.

“Buku ini saya tulis khusus untuk Pak Dubes, agar menjadi kenangan setelah kembali ke tanah air nantinya,” ungkap Prof Ari.

Buku yang berisikan catatan perjalanan Dubes dalam mencerdaskan anak bangsa di negeri Jiran menggambarkan besarnya kepedulian Dubes untuk pendidikan. Buku ini juga dibagikan kepada tamu undangan.

Acara perpisahan juga menampilkan tarian oleh siswa-siswi SIKL serta penampilan angklung oleh guru SIKL.

Begitu manis kenangan bersama Dubes Herman Prayitno selama empat tahun bertugas melayani masyarakat Indonesia di Malaysia, selamat kemabali ke tanah air, dharma baktimu akan terukir manis dihati masyarakat Indonesia di Malaysia. (DA)

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Kuala Lumpur: Rabu Malam, 18 Januari 2017,  Aula  Hasanudin KBRI Kuala Lumpur tampak meriah, dipenuhi masyarakat Indonesia dari berbagai golongan untuk menghadiri malam perpisahan dengan Dubes Herman Prayitno. Hadir pada acara tersebut beberapa tamu dari instansi pemerintahan Malaysia, Kepala Perwakikan RI di Malaysia, Home Staf dan Lokal Staf, guru dan...