Kuala Lumpur, Senin 23 Januari 2017, Komite Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) hari ini melakukan kunjungan khusus bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ari Purbayanto.

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Dr. Lili Yulyadi Arnakim tersebut, Komite Sekolah menyampaikan rencana pembangunan gedung serbaguna yang peruntukannya akan di fungsikan sebagai ruang pameran kebudayaan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Malaysia.

“Gedung serbaguna yang akan dibangun, akan berfungsik sebagai ruang pameran kebudayaan Indonesia di Malaysia, ” ungkap Lili usai bertemu Atase Pendidikan dan Kebudayaan di ruang kerjanya di lantai 3 KBRI.

Sementara itu, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto menyampaikan, Duta Besar Hermam Prayitno juga menyambut baik rencana ini. Untuk itu Atdikbud berharap dengan penambahan fasilitas gedung, SIKL kelak akan dapat difungsikan sebagai pusat informasi kebudayaan Indonesia di Malaysia secara maksimal.

“SIKL sebagai sekolah juga menjadi pusat pendidikan dan kebudayaan, sehingga rencana pembangunan gedung tersebut harus sesuai dengan fungsi promosi kebudayaan Indonesia,” ungkap Atdikbud.

Rencana pelaksanaan pembangunan gedung serba guna ini diharapkan dapat dimulai pada awal 2018 setelah mendapatkan dukungan pendanaan dari Kemdikbud RI.(DA)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur, Senin 23 Januari 2017, Komite Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) hari ini melakukan kunjungan khusus bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ari Purbayanto. Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Dr. Lili Yulyadi Arnakim tersebut, Komite Sekolah menyampaikan rencana pembangunan gedung serbaguna yang peruntukannya akan di...