Rabu 15 Februari 2017, Care IPB diterima Atdikbud Prof. Ari Purbanyanto di KBRI Kuala Lumpur. Dalam kunjungannya Care IPB menyampaikan rencananya untuk merancang agenda mapping penanggulangan konflik Buruh Migran Indonesia (BMI) di Malaysia.

” Selama kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia di Malaysia, KBRI tentunya akan mendukung rencana tersebut,” ungkap Prof Ari dalam pertemun tersebut.

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Prof Dr Sumardjo sebagai Kepala Center for Alternative Dispute Resolution and Empowerment LPPM IPB menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi gejala konflik terkait ketenagakerjaan, identifikasi pihak yg terlibat konflik, tipologi konflik, sehingga dapat merumuskan alternatif solusi konflik yang muncul.

Pihak Care IPB berencana akan melibatkan pihak Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Pusat Mediasi Komuniti Putrajaya sebagai tim ahli untuk memaksimalkan output dari agenda ini.

” Kami berharap agar KBRI dapat menfasilitasi rencana Care IPB untuk melakukan mapping konflik tenaga kerja indonesia di Malayasia,” ungkap Prof Mardjo.

Dalam kunjungan tersebut pihak Care IPB sebelumnya baru saja mengikuti assessment mediator di pusat Mediasi Komuniti Putrajaya guna mempersiapkan SDM Care IPB dalam penangan konflik di tanah air.

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Rabu 15 Februari 2017, Care IPB diterima Atdikbud Prof. Ari Purbanyanto di KBRI Kuala Lumpur. Dalam kunjungannya Care IPB menyampaikan rencananya untuk merancang agenda mapping penanggulangan konflik Buruh Migran Indonesia (BMI) di Malaysia. ' Selama kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia di Malaysia, KBRI tentunya akan mendukung rencana tersebut,'...