Seremban, atdikbudkl.org – Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan rapat koordinasi di Seremban, Negeri Sembilan. Rapat yang diresmikan oleh Wakil Duta Besar RI Andreano Erwin, berlangsung selama tiga hari, yakni 3-5 Maret 2017.

Hadir juga pada rakor kali ini, Minister Counsellor Trigustono (HOC/Koordinator Fungsi Pensosbud), Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd. (Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur), Drs. H. Istiqlal, M.M. (Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu), semua Pejabat Fungsi Pensosbud dari KJRI Penang, KJRI Johor Bahru, KJRI Kuching, KJRI Kota Kinabalu, KRI Tawau dan Bendahara serta BPKRT-KBRI.

Atase Pendidikan juga mengundang Koordinator Pendidikan Non Formal (PNF), Koordinator Pelaksana Community Learning Center (CLC) wilayah Sarawak, Kota Kinabalu dan Tawau.

Atase Pendidikan Prof. Dr. Ari Purbayanto dalam kesempatan pemaparan umum capaian program tahun 2016, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unit kerja atdikbud yang telah mensukseskan program-program kerja sepanjang tahun 2016 sehingga serapan dananya bagus sekali hingga mencapai 95.14 persen.

Prof. Ari Purbayanto menegaskan bahwa rakor rutin tahunan yang diselenggarakan pada tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan capaian tahun sebelumnya untuk merumuskan strategi program kerja tahun 2017 dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa program unggulan Atdikbud adalah penyelenggaraan KS2 (Kompetisi Sains dan Seni), Pengelolaan CLC, PKG (Peningkatan Kompetensi Guru) SILN dan CLC, pengiriman guru ke CLC, penyelenggaraan ujian Paket A, B, dan C, serta program rumah budaya.

Disampaikan juga bahwa serapan dana anggran tahun 2016 telah diperiksa oleh tim BPK dan hasilnya tidak dijumpai penggunaan anggaran yang menyimpang.

Sehubungan dengan tingginya prestasi kerja Atdikbud dan bagusnya serapa dana tahun sebelumnya, baik HOC maupun Wakil Duta Besar mendorong Atdikbud untuk berbuat lebih maksimal di tahun 2017 supaya anggaran bisa terserap sesuai target 98 persen. (THS)

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Seremban, atdikbudkl.org - Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan rapat koordinasi di Seremban, Negeri Sembilan. Rapat yang diresmikan oleh Wakil Duta Besar RI Andreano Erwin, berlangsung selama tiga hari, yakni 3-5 Maret 2017. Hadir juga pada rakor kali ini, Minister Counsellor Trigustono (HOC/Koordinator Fungsi Pensosbud), Drs. H. Agustinus...