Program road show rumah budaya Indonesia oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, akan dimulai ke Negeri Kelantan tanggal 26 April 2017. “Program ini menjadi program unggulan Atase Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017,” jelas Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr.Ir. Ari Purbayanto, Rabu (8/3/2017) sore.

Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Fungsi Pensosbud Minister Counsellor Trigustono, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., guru-guru tim rumah budaya SIKL dan perwakilan Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM).

Untuk mensukseskan program perdana ini, Atase Pendidkan akan menggandeng berbagai pihak seperti Fungsi Pensosbud, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM), dan masyarakat Indonesia setempat.

Dalam acara road show, akan ditampilkan berbagai tarian, angklung, gamelan, dan juga pameran makanan khas Indonesia.

Melalui program ini, diharapkan hubungan Indonesia dan Malaysia semakin akrab dan kedepan tidak ada lagi muncul kasus klaim budaya karena semua pihak sudah mengetahui dengan baik asal usul dari setiap budaya yang berkembang.

Dibahas juga pada kesempatan tersebut rencananya memutar film Indonesia dalam rangka memperingati Hari Film Indonesia. “Kita akan putar film Indonesia di kampus-kampus Malaysia atau bioskop Malaysia secara gratis,”  ujar Atase Pendidikan.

Atdikbud menambahkan, siapa saja warga Indonesia bisa menonton secara gratis. “Syaratnya cukup menunjukkan KTP atau paspor,” ujarnya.

administratorBerita Foto
Program road show rumah budaya Indonesia oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, akan dimulai ke Negeri Kelantan tanggal 26 April 2017. “Program ini menjadi program unggulan Atase Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017,” jelas Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr.Ir. Ari Purbayanto, Rabu (8/3/2017) sore. Hadir pada...