Berita foto: Bedah Buku Dua Tahun Bersama Dubes Herman Prayitno: Mencerdaskan anak bangsa di negeri Jiran. Di Universitas Trilogi Jakarta, dimoderatori Rektor Prof.Dr. Asep Saefuddin. Hadir sebanyak 200 orang mahasiswa, para dosen dan pimpinan universitas, juga Rektor UT Prof.Ir. Tian Belawati.(Dok. Atdikbud KL)

Jakarta Atdikbudkl : Kecerdasan dan ketekunan menjadi satu paket yang akan mengantarkan seseorang dalam prestasi akademik maupun non akademik. Demikian disampaikan Atdikbud Prof. Ari Purbayanto di Auditorium Universitas Trilogi Jakarta bersama Herman Prayitno dalam acara bedah buku Dua Tahun Bersama Dubes Herman Prayitno: Mencerdaskan Anak Bangsa di Negeri Jiran.

Dalam acara ini Prof. Ari mengupas kandungan buku yang menceritakan tentang kegiatan Atidikbud berama Dubes Herman Prayitno selama dua tahun lebih menjalankan misi mencerdaskan anak bangsa di Malaysia.

“Jumlah anak Indonesia yang berhak mendapatkan pendidikan mencapai angka sekitar 50 ribu jiwa, dan KBRI melalui jalur diplomatik terus berupaya memberikan layanan pendidikan guna memastikan anak Indonesia merasakan hadirnya negara meskipun berada jauh dari tanah air,” ungkap Prof. Ari.

Herman Prayitno sebagai tokoh ulama dalam buku ini berkesempatan menyampaikan rasa apresiasinya kepada Atdikbud untuk usahanya memberikan layanan pendidikan maupun upaya promosi kebudayaan Indonesia di Malaysia.

“Pemerintah memberikan dukungan atas kinerja Atdikbud dengan memberikan penambahan anggaran layanan pendidikan di KBRI Kuala Lumpur dari 4M pada 2015 menjadi 22M untuk 2017,” ungkap Herman.

Lebih lanjut Herman menambahkan, usaha untuk mencerdaskan anak Indonesia di Malaysia menjadi lebih kompleks dengan kendala dokumen bagi anak-anak TKI ilegal.

Untuk itu, usaha ATdikbud dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak TKI merupakan sebuah prestasi yang mengagumkan.

Bedah buku yang langsung dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku Rektor Universitas Trilogi mendapat respon yang sangat baik yang ditunjukkan dengan ramainya mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga diberikan doorprize beupa buku Dua Tahun Bersama Dubes Herman Prayitno kepada peserta yang bertanya. Sebagai pertanyaan seputar layanan pendidikan bagi masyarakat Indonesia di Malaysia dan juga klaim kebudayaan Indonesia oleh Malaysia yang ditanyakan peserta kepada dua narasumber.(DA)

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Jakarta Atdikbudkl : Kecerdasan dan ketekunan menjadi satu paket yang akan mengantarkan seseorang dalam prestasi akademik maupun non akademik. Demikian disampaikan Atdikbud Prof. Ari Purbayanto di Auditorium Universitas Trilogi Jakarta bersama Herman Prayitno dalam acara bedah buku Dua Tahun Bersama Dubes Herman Prayitno: Mencerdaskan Anak Bangsa di Negeri Jiran. Dalam...