[atdikbudkl.org] Dr. Tanri Abeng, MBA Rektor Tanri Abeng University (TAU) yang juga sebagai Komisaris Utama PERTAMINA  dinobatkan menjadi Pro Chancellor SeGi University  kemarin sore 06/04/17 pada acara penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara SeGi University dengan korporasi dan instansi pemerintah di Kota Damansara Petaling Jaya, Malaysia. Pro Chancellor adalah posisi tertinggi setelah Chancellor pada universitas di negara persemakmuran Inggris termasuk Malaysia, yang memiliki kewenangan besar dalam menentukan arah perkembangan universitas termasuk memilih Vice Chancellor (Rektor). Posisi ini diperoleh setelah Tanri Abeng membeli 40% saham SeGi University.

Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof.Dr. Ari Purbayanto hadir sebagai saksi penandatanganan MoU antara SeGi University dengan Tanri Abeng University dan beberapa lembaga korporasi dan instansi pemerintah Malaysia. Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia Dato’ Seri Dr. Idris Jusoh juga hadir sebagai saksi penandatanganan MoU sekaligus menyampaikan pidato terkait dengan tema ” Learning Rebranded at SeGi University”. Strategi tepat yang dilakukan oleh SeGi University merangkul berbagai kalangan pebisnis termasuk Bapak Tanri Abeng dari Indonesia untuk terus dapat membangun dan memajukan SeGi University di kancah persaingan global yang sangat ketat, tegasnya.  Disampaikan pula bahwa saat ini SeGi University telah memperoleh nilai 5 bintang (5 stars) untuk kategori pengajaran, fasilitas, tanggung jawab sosial dan inklusivitas berdasarkan penilaian QS (Quacquarelli Symonds).

Melalui kerjasama tersebut diharapkan kualitas pembelajaran dan lulusan Tanri Abeng University akan terdongkrak naik ke atas. Janji TAU untuk menyiapkan lulusan yang siap kerja “carrer Ready Professionals” dan diterima kerja di berbagai sektor industri tidak saja di tanah air tetapi juga di level regional dan global segera terwujud. Hal itu diungkapkan oleh Tanri Abeng dengan sangat optimis saat berdiskusi bersama Atdikbud dan jajaran pemimpin SeGi University kemaren sore di Kota Damansara.

Pada tahap pertama kerjasama akan direkrut mahasiswa baru pada bulan September untuk mengikuti kuliah selama satu tahun di SeGi University dan kemudian menyelesaikan pendidikan di TAU. Kuliah berstandar international dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Disamping itu para mahasiswa akan diberikan kesempatan magang (internship) di berbagai industri di Indonesia maupun Malaysia [ARI].

administratorKegiatan Atase Pendidikan
Dr. Tanri Abeng, MBA Rektor Tanri Abeng University (TAU) yang juga sebagai Komisaris Utama PERTAMINA  dinobatkan menjadi Pro Chancellor SeGi University  kemarin sore 06/04/17 pada acara penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara SeGi University dengan korporasi dan instansi pemerintah di Kota Damansara Petaling Jaya, Malaysia. Pro Chancellor adalah...