Prof. Ari Purbayanto dan Prof. Yazid Basthomi menunjukkan MoU seusai acara penandatanganan di kampus UM, Kamis 13 April 2017.

Malang-Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur dan Universitas Negeri Malang (UM) menandatangani perjanjian kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Program kerjasama ini disambut baik dengan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa UM yang mencapai 300 orang calon peserta.

“Mahasiswa UM sangat antusias untuk mengikuti program PPL di Malaysia. Bahkan jumlah pendaftar melampaui 300 mahasiswa. Namun demikian hanya 200 mahasiswa yang terseleksi dan bisa hadir pada acara orasi ilmiah yang diadakan di kampus UM,” jelas Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ari Purbayanto, M.Sc melalui telepon selulernya, Minggu (16/4/2017) malam.

Menurut Atase Pendidikan, sebelum ini mahasiswa UM pernah melakukan program PPL di Sekolah Indonesia Singapura (SIS) dan sekolah di Songkla, Thailand Selatan.

Direktur Program Internasional UM Prof. Dr. Yazid Basthomi mengundang Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur ke kampus Universitas Negeri Malang untuk memberikan kuliah umum dan sekaligus melakukan penandatanganan naskah kerjasama penyelenggaraan  PPL di Malaysia, Kamis 13 April 2017.

Acara penandatanganan MoU juga disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Syamsul Hadi, Kepala LP3, para dekan, dosen, dan Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Drs. H. Istiqlal, S.Pd., M.Pd.

Menurut rencana, mahasiswa PPL akan ditempatkan di SILN yang ada Malaysia dan juga di Community Learning Center (CLC) Sabah dan Sarawak. (AP)

http://atdikbudkl.org/wp-content/uploads/2017/04/Prof-dan-MoU-UM.jpghttp://atdikbudkl.org/wp-content/uploads/2017/04/Prof-dan-MoU-UM-300x300.jpgTaufiq SalengkeKegiatan Atase Pendidikan
Malang-Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur dan Universitas Negeri Malang (UM) menandatangani perjanjian kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Program kerjasama ini disambut baik dengan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa UM yang mencapai 300 orang calon peserta. “Mahasiswa UM sangat antusias untuk mengikuti program PPL di...