Atase Pendidikan Prof. Ari Purbayanto berfoto bersama Wakil Rektor UM Bidang Kemahasiswaan Prof. Syamsul Hadi dan Direktur Program Internasional UM Prof. Yazid Basthomi di kampus UM Kamis, 13 April 2017.

Malang-Atdikbudkl.org: Universitas Negeri Malang (UM) akan memperluas wilayah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswanya di Malaysia,  Secara resmi Atdikbud telah menandatangani kesepakatan tersebut pada 13 April 2017 di Kampus UM Malang disaksikan Rektor UM, Direktur Program Internasional UM dan Kepala SIKK Istiqlal, S.Pd., M.Pd.

“Pasca penandatangan ini, kami mendorong mahasiswa UM untuk bersedia menjalankan PPL di SIKK maupun di CLC Sabah pada semester depan. Sebelumnya kami sudah melakukan MoU serupa dengan Universitas Islam Malik Ibrahim Malang dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ” ungkap Atdikbud melalui pesan singkatnya minggu 16 April 2017.

Atdikbud melihat tingginya minat mahasiswa UM untuk mengikuti program PPL luar negeri. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah pendaftar yang melampaui 300 mahasiswa. Dari jumlah tersebut hanya 200 mahasiswa yang terseleksi.

Saat memenuhi undangan UM Atdikbud rabu lalu, dalam orasi ilmiahnya Atdikbud menekankan pentingnya menyiapkan SDM Indonesia yang unggul menghadapi persaingan global. Dalam paparannya Prof Ari Purbayanto juga menjelaskan layanan pendidikan yang diperjuangkan Atdikbud bagi anak-anak Indonesia di Malaysia melalui SILN maupun Community Learning Center (CLC) di wilayah semenanjung Malaysia, Sabah dan juga Sarawak.

“Mahasiswa terlihat sangat antusias menanyakan persiapan yang diperlukan mengikuti PPL di Malaysia. Pada kesempatan tanya jawab Kepala SIKK ikut memberikan penjelasan dan mendorong para mahasiswa untuk dapat melaksanakan PPL di SIKK maupun CLC Sabah,” jelas Atdikbud.

Direktur Program Internasional UM Prof. Dr. Yazid Basthomi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, sebelumnya UM sudah mengirimkan mahasiswanya untuk PPL di Sekolah Indonesia Singapura (SIS) dan sekolah di Songkla Thailand Selatan.

“Kami berharap agar kesempatan PPL luar negeri menjadi jalan untuk menambah pengalaman, sekaligus mempersiapkan diri untuk mampu bersaing secara global di era MEA, ungkap Prof. Yazid.

Atase Pendidikan Prof. Ari Purbayanto berfoto bersama Wakil Rektor UM Bidang Kemahasiswaan Prof. Syamsul Hadi dan Direktur Program Internasional UM Prof. Yazid Basthomi di kampus UM Kamis, 13 April 2017. (AP)

Taufiq SalengkeKegiatan Atase Pendidikan
Malang-Atdikbudkl.org: Universitas Negeri Malang (UM) akan memperluas wilayah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswanya di Malaysia,  Secara resmi Atdikbud telah menandatangani kesepakatan tersebut pada 13 April 2017 di Kampus UM Malang disaksikan Rektor UM, Direktur Program Internasional UM dan Kepala SIKK Istiqlal, S.Pd., M.Pd. “Pasca penandatangan ini, kami mendorong mahasiswa UM...