Dari kanan: Prof. Dr. Ari Purbayanto (Atdikbud KBRI), Dr. Lily Yulyadi (Ketua Komite), dan Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd (Kepala SIKL) dalam pembukaan In House Training, Jum’at (4/8/2017) di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia.

Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Dalam rangka persiapan akreditasi sekolah yang akan berlangsung pada akhir Agustus 2017, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) menyelenggarakan program In House Training (IHT) selama dua hari mulai hari ini, Jumát (4/8) sampai hari Sabtu (5/8). Acara dibuka secara resmi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., memaparkan tujuan diselenggarakanya IHT yaitu untuk mendiskusikan hal-hal yang harus disempurnakan terkait akreditasi yang akan berlangsung akhir Agustus 2017. “Selama dua hari ini, para guru akan berbagi tugas mengecek kembali kesiapan sekolah menghadapi akreditasi khususnya dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran,” jelas Kepala Sekolah.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SIKL, Dr. Lily Yulyadi Arnakim yang hadir pada acara pembukaan menyampaikan bahwa akreditasi itu sangat penting karena banyak sekolah di Indonesia yang hanya mengambil murid pindahan dari sekolah yang terakreditasi tinggi. “Akreditasi di zaman sekarang sebuah keharusan. Pada masa yang sama, kita senantiasa seriusi pendidikan karakter dengan materi-materi keagamaan dan moral,” ujarnya.

Dalam sambutan dan pengarahan Atase Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa agar capaian kali ini harus lebih baik dan meningkat dari capaian akreditasi sebelumnya. “Untuk itu, semua aspek yang akan dinilai harus dipersiapkan sedini mungkin secara serius agar proses akreditasi berjalan dengan baik, mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” uangkap Prof. Ari Purbayanto.

Atdikbud menekankan agar guru harus membuat perangkat pembelajaran yang baik dan kreatif serta sempurna karena hal ini akan memantapkan kesiapan sekolah dalam menghadapi akreditasi yang sebelumnya memperoleh hasil akreditasi A untuk semua jenjang SD, SMP, dan SMA. (THS)

EditorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di MalaysiaKerjasama PendidikanPendidikan FormalSekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Dalam rangka persiapan akreditasi sekolah yang akan berlangsung pada akhir Agustus 2017, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) menyelenggarakan program In House Training (IHT) selama dua hari mulai hari ini, Jumát (4/8) sampai hari Sabtu (5/8). Acara dibuka secara resmi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur,...