Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto sebagai pembina upacara di awal pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2017/2018 Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI ) Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto memberikan motivasi kepada guru dan siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur agar senantiasa meningkatkan kompetensi melalui pembelajaran di sekolah. “Guru dan siswa harus senantiasa mengikuti perkembangan dunia yang senantiasa berubah sangat cepat.” ujar Atdikbud dalam sambutannya sebagai Pembina Upacara Bendera, Senin (15 Desember 2018).

Seusai upacara bendera, Atdikbud yang didampingi oleh Kepala Sekolah SIKL Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd memimpin rapat pembinaan rutin terhadap para guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang membahas banyak hal terkait perjalanan dan kiprah sekolah kedepan.

Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., dan Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd.

Atdikbud menegaskan bahwa pada tahun 2018 banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan bersama, khususnya program Rumah Budaya Indonesia, Kompetisi Sains, Seni dan Olagraga (KS2O), Ujian Nasional, penyesuaian gaji guru, pengurusan NUPTK bagi guru lokal, rapat AKS, seminar dan bedah buku serta berbagai evaluasi kinerja sekolah lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Atdikbud juga mengingatkan kepada para guru PNS yang mendapatkan izin penugasan dari daerah supaya memperhatikan akhir masa izin penugasannya dengan baik. “Jangan sampai tidak terjalin komunikasi yang intens dengan daerah masing-masing dan harus mempersiapkan diri kembali ke daerah pada saatnya nanti,” tegas Atdikbud.

Mengakhiri pertemuan rutin tersebut, Atdikbud mengajak para guru supaya bekerja lebih baik lagi dari apa yang telah diperbuat sebelumnya demi pelayanan pendidikan yang prima bagi anak Indonesia di Malaysia. (THS)

Suasana rapat guru dan staf SIKL yang dipimpin oleh Atdikbud KBRI Kuala Lumpur dan Kepala Sekolah.

Taufiq SalengkeKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI ) Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto memberikan motivasi kepada guru dan siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur agar senantiasa meningkatkan kompetensi melalui pembelajaran di sekolah. “Guru dan siswa harus senantiasa mengikuti perkembangan dunia yang senantiasa berubah...