Seremban- Atdikbudkl.org: Kantor perwakilan RI di Malaysia menargetkan untuk mendirikan 50 pusat kegiatan belajar masyarakat Community Learning Center (CLC) di wilayah Sarawak, Malaysia Timur. Hal ini disampaikan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ari Purbayanto dalam Rakor Atdikbud yang berlangsung di Seremban, Minggu (28/1/2018).

Mekanisme pendirian dan peresmian CLC akan dilakukan secara berkala sesuai dengan penyelesaian proses pendaftaran di Jabatan Pendidikan Negeri Sarawak. “Untuk tahap pertama akan diresmikan 15 CLC yang telah mendapatkan kesepakatan dengan pemerintah setempat dan juga pihak manajemen perusahaan ladang (perkebunan),” jelas Sekretaris Tiga Pensosbud KJRI Kuching, Ringgi Perdini.

Dibahas juga dalam Rakor tentang rencana penjajakan pembangunan SMP Plus di daerah Sanggau, Entikong yaitu wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. “Sejauh ini, pihak Pemda setempat masih sibuk dengan kegiatan Pilkada sehingga pembahasan dan penjajakan sedikit terkendala,” lapor Ringgi Perdini.

Pejabat Fungsi Pensosbud KJRI Kuching lebih lanjut menjelaskan bahwa KJRI Kuching dan Pemda setempat sudah sepakat akan mencari waktu yang tepat untuk melakukan peninjauan lokasi tanah dan mengatur rencana acara peletakan batu pertama.

Atdikbud menegaskan bahwa Kemdikbud RI sudah menyampaikan bahwa dana pembangunan SMP Plus Entikong akan disiapkan dan saat ini sudah tersedia tanah yang siap untuk dibangunnya sekolah SMP Plus tersebut. “Tinggal kita tindak lanjuti supaya benar-benar bisa terwujudnya SMP Plus, sehingga anak-anak TKI di Sarawak setelah lulus CLC SD dapat melanjutkan pendidikan mereka dan bisa segera bekerja,” tambahnya. (THS)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Seremban- Atdikbudkl.org: Kantor perwakilan RI di Malaysia menargetkan untuk mendirikan 50 pusat kegiatan belajar masyarakat Community Learning Center (CLC) di wilayah Sarawak, Malaysia Timur. Hal ini disampaikan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ari Purbayanto dalam Rakor Atdikbud yang berlangsung di Seremban, Minggu (28/1/2018). Mekanisme pendirian...