Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Dalam rangkaian kunjungan ke Kota Kinabalu Sabah untuk bertemu dengan Menlu Malaysia kemarin pagi (31/01/18), Dubes Rusdi Kirana meninjau langsung lokasi pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Dubes juga meninjau ruang kelas SMA dan berbincang dengan beberapa siswa yang dijumpai di ruang kelas.

“SMK harus dimulai tahun ini, karena kebutuhan utama anak-anak disini adalah sekolah vokasional biar lulus bisa langsung kerja,” ungkap Dubes Rusdi. SMK tersebut akan menyelenggarakan pendidikan bidang perhotelan, boga dan ditambah mekanik yang banyak diperlukan dunia industri. Dubes pun mengatakan akan membantu peralatan praktek untuk bidang mekanik. “Pembangunan gedung SMK dapat dimulai tahun ini,” imbuh Dubes.

Untuk menjalankan program SMK di tahun pertama menggunakan ruang kelas SMA yang belum dimanfaatkan. Dubes juga mengarahkan agar kedepan jumlah rombongan belajar (kelas) SMA dikurangi, dan difokuskan pada SMK. Animo siswa SIKK untuk masuk SMK sangat tinggi, bahkan banyak siswa SMA yang siap pindah ke SMK.

Dalam kunjungannya ke SIKK, Dubes Rusdi Kirana didampingi oleh Konjen RI Kota Kinabalu Krishna Djaelani, Atdikbud Prof. Ari Purbayanto, Counselor Politik KBRI Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat dan sejumlah home staff KJRI Kota Kinabalu. Kehadiran Dubes disambut meriah dan gembira oleh lebih dari 1000 siswa dan guru SIKK.

Acara penyambutan Dubes dan rombongan diawali dengan persembahan lagu dan tarian oleh siswa SIKK. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah H. Istiqlal, S.Pd., MM. dan arahan serta dialog Dubes dengan siswa SIKK. [AP]

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
  Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Dalam rangkaian kunjungan ke Kota Kinabalu Sabah untuk bertemu dengan Menlu Malaysia kemarin pagi (31/01/18), Dubes Rusdi Kirana meninjau langsung lokasi pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Dubes juga meninjau ruang kelas SMA dan berbincang dengan beberapa siswa yang dijumpai di...