Atdikbud Prof. Ari Purbayanto dan Ketua PCIM Malaysia Dr. Sony Zulhuda di SIKL, Sabtu (31/3/2018).

Kuala Lumpur – Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., menerima Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia di ruang rapat Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Sabtu, 31 Maret 2018 pagi.

Kunjungan pengurus PCIM yang diketuai oleh Dr. Sony Zulhuda tersebut untuk membahas komitmen organisasi itu dalam kaitan pembinaan masyarakat Indonesia di Malaysia melalui pendidikan non-formal (PNF) Kedutaan Besar Repiblik Indonesia. Hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu: Pak Sutrisno, Pak Hani Adhani, Pak Sulton Kamal dan Pak Fauzi.

Turut hadir mendampingi Atase Pendidikan pada pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu, Koordinator Pendidikan Non-Formal KBRI Kuala Lumpur sekaligus Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Taufiq Hasyim Salengke, Wakil Bidang Kurikulum Dra. Astri Rahayu, dan penanggung jawab IT/Data PKBM Budi Siswanto.

PCIM di Malaysia berkomitmen untuk turut membantu pemerintah dalam pembinaan masyarakat Indonesia di Malaysia khususnya dalam bidang pendidikan non-formal.

Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur, Prof Dr Ari Purbayanto menyambut baik komitmen PCIM Malaysia tersebut dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat umum untuk menjadi tenaga relawan pendidikan melalui PKBM KBRI Kuala Lumpur.

Menurut Prof Ari Purbayanto, PKBM-KBRI Kuala Lumpur yang baru saja diresmikan oleh Menteri Pendidikan RI merupakan bentuk keseriusan pemerintah dan kantor perwakilan RI di Malaysia dalam mencapai cita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

PKBM menjadi wadah bagi pekerja migran Indonesia untuk belajar dan mengikuti ujian kesetaraan Paket A, B, dan C (IPA/IPS).

Lebih lanjut Ketua PCIM Malaysia, Dr. Sonny Zulhuda menyampaikan bahwa warga PCIM Malaysia sekitar 1000 orang dan pihaknya akan berusaha membantu KBRI Kuala Lumpur agar program PKBM tersebut berjalan dengan baik dan tepat sasaran. “PCIM siap mengirimkan kader terbaiknya untuk menjadi relawan guru PKBM,” tegas Dr. Sony. (THS)

Foto bersama Tim PKBM-KBRI bersama PCIM Malaysia, Sabtu (31/3/2018.

EditorKegiatan Atase PendidikanPendidikan Nonformal
Kuala Lumpur - Atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., menerima Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia di ruang rapat Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Sabtu, 31 Maret 2018 pagi. Kunjungan pengurus PCIM yang diketuai oleh Dr. Sony Zulhuda tersebut untuk membahas...