Atikbud Prof. Ari Purbayanto memberikan keterangan pers terkait penyelenggaraan UNBK dan USBN di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Senin (9/4/2018).

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI-KL Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., hadir di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Senin, 9 April 2018 pagi. Kehadiran Atdikbud ke SIKL untuk meninjau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ujian tersebut diliput oleh media Antara-KL dan TVOne. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., dua orang perwakilan Komite dan panitia penyenggara UNBK dan USBN.

SIKL merupakan satu-satunya Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang menerapkan Kurikulum 2013 sejak awal diberlakukannya K13 dan juga telah melaksanakan UNBK untuk seluruh jenjang pendidikan dari SD hingga SMA. “Sekolah ini menjadi sekolah contoh dan pionir bagi 14 SILN di dunia,” jelas Atdikbud kepada wartawan yang meliput dan berharap agar SIKL senantiasa dapat menjaga integritas ujian untuk mempertahankan keunggulan mutu dan karakter pendidikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd mengatakan bahwa segala persiapan ujian sudah bagus dan pelaksaan ujian hari pertama sudah sesuai standar yang ditetapkan.

Berdasarkan data yang diterima dari panitia, peserta UNBK-SMA berjumlah 34 siswa dengan perincian 17 dari kelas 12 IPA dan 17 dari kelas 12 IPS. Sementara itu, peserta USBN-SMP berjumlah 37 orang siswa. (THS)

EditorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur - atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI-KL Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., hadir di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Senin, 9 April 2018 pagi. Kehadiran Atdikbud ke SIKL untuk meninjau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional...