Atdikbud KBRI Singapura dan rombongan dari Sekolah Indonesia Singapura di SIKL, Malaysia.

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Para guru dan tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Singapura (SIS) melakukan kunjungan silaturrahmi ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Jumat (20/4) pagi. Rombongan yang terdiri dari 20 orang itu, dipimpin oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura Prof. Dr. Aisyah Indah Palupi, M.Pd dan Kepala Sekolah SIS Sumardiyanto, M.Pd.

Ketibaan rombongan diterima oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Counsellor H. Agus Badrul Jamal dan komite sekolah serta guru dan tenaga kependidikan SIKL di Aula Taufiq Kiemas. Baik Korfung Pensosbud KBRI Kuala Lumpur maupun Atdikbud KBRI Singapura sama-sama menekankan upaya peningkatan mutu layanan pendidikan di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dan juga berbagai kegiatan lain seperti Workshop Budaya bagi pelajar Malaysia dan pembinaan masyarakat Indonesia lewat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang merupakan program Atdikbud, Pensosbud dan SIKL.

Menanggapi kunjungan tersebut, Atdikbud dan Kepsek SIKL memohon maaf karena tidak bisa menyambut langsung kunjungan tersebut, karena pada waktu yang bersamaan sedang menghadiri penandatanganan MoU dan menyampaikan kuliah umum di IAIN Salatiga, Jawa Tengah.

Dari tempat terpisah, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan Atdikbud KBRI Singapore dan Kepala Sekolah serta guru SIS Ltd. “Melalui kunjungan ini diharapkan jalinan kerja sama antar SILN semakin erat dalam pertukaran informasi pembelajaran yang saling membutuhkan. Kelebihan SIKL dapat ditularkan kepada SIS dan sebaliknya,” jelas Atdikbud.

Sementara itu, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd menyambut baik kunjungan ini dan berharap semoga kedepan SIKL dan SIS bisa lebih bersinergi dalam meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat Indonesia di Malaysia dan Singapura.

Selama di SIKL, rombongan mengikuti serangkaian kegiatan bersama di Aula Taufiq Kiemas. Acara dimeriahkan dengan alunan gamelan, persembahan lagu oleh guru SIKL dan tarian siswa. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari SIKL dan SIS. (THS)

Persembahan tarian siswa SIKL

EditorKegiatan Sekolah Indonesia di MalaysiaKerjasama Pendidikan
Kuala Lumpur - atdikbudkl.org: Para guru dan tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Singapura (SIS) melakukan kunjungan silaturrahmi ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Jumat (20/4) pagi. Rombongan yang terdiri dari 20 orang itu, dipimpin oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura Prof. Dr. Aisyah Indah Palupi, M.Pd dan Kepala Sekolah SIS...