Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Pelaksanaan ujian seleksi beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) bagi anak-anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di wilayah Semenanjung Malaysia berlangsung khidmat, Jum’at (27/4/2018) pagi. Di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) terdaftar sebanyak 25 orang siswa yang merupakan alumni tahun pelajaran 2017/2018.

Ujian seleksi beasiswa dalam rangka meningkatkan keupayaan anak-anak pekerja migran untuk menembusi perguruan tinggi negeri dan politeknik negeri di tanah air, dikawal langsung oleh Ketua dan Sekretaris Pokja Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Kemristekdikti, Prof Dr. Yonny Koesmaryono (IPB) dan Dr. Ilham Makhmud (UNHAS). Hadir pada kesempatan tersebut Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., dan Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.,Pd.

Baik Atdikbud maupun Kepala SIKL berharap agar siswa SIKL dapat memanfaatkan peluang baik ini demi meningkatkan keupayaan diri untuk belajar di 48 perguruan tinggi negeri dan 22 politeknik negeri tanah air. Dengan adanya beasiswa ADik-TKI tentu sekaligus dapat meringankan beban bagi orang tua mereka yang sedang merantau di Malaysia.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur menyambut baik program Beasiswa ADik karena hal ini telah diperjuangkannya sejak tahun 2015. Dalam rapat koordinasi beassiwa afirmasi yang berlangsung di Jakarta baru-baru ini, mengalokasikan 100 kuota bagi anak-anak pekerja migran lulusan SILN dan CLC di Malaysia.

Pada tahun ini, lebih 100 calon peserta mendaftar untuk mengikuti seleksi ADik-TKI dengan perincian 25 peserta dari SIKL dan 74 peserta dari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) yang telah terlebih dahulu mengikuti seleksi beasiswa tersebut. (THS-Kuala Lumpur)

EditorBeasiswaKegiatan Atase PendidikanSekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Pelaksanaan ujian seleksi beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) bagi anak-anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di wilayah Semenanjung Malaysia berlangsung khidmat, Jum'at (27/4/2018) pagi. Di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) terdaftar sebanyak 25 orang siswa yang merupakan alumni tahun pelajaran 2017/2018. Ujian seleksi beasiswa dalam rangka meningkatkan keupayaan anak-anak pekerja...