Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Warga Negara Malaysia dan negara sahabat lainnya antusias mengikuti acara lomba pidato dan bercerita Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Acara dibuka resmi oleh Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, dihadiri oleh Korfung Pensosbud Counsellor H. Agus Badrul Jamal serta guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Ketua Panitia Muh. Alwi Lutfi, M.Pd melaporkan bahwa pengumuman telah disampaikan sejak tanggal 26 Maret hinhga 12 April 2018 melalui surat resmi. Pendaftar sebanyak 33 calon peserta. Dari jumlah tersebut, 16 peserta seleksi via video dan sisanya pidato tatap muka.

Para peserta terdiri dari warga negara Malaysia, Banglades, Turki dan Yaman.

Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi program tahunan Atdikbud yang kelima kalinya.

Mengomentari hal ini, Atdikbud berharap supaya peserta dapat mengambil hikmah dan nilai persahabatan lewat lomba ini. “Hendaknya masing-masing peserta dapat ikut berperan dalam mengeratkan hubungan antar negara, khusunya dengan Indonesia. Karena hanya lewat bahasa kita lebih memahami budaya sebuah negara,”tegas Atdikbud.

Rencananya, final akan diselenggarakan di Kampus Universiti Utara Malaysia ((UUM) pada tanggal 6 Mei 2018.

Pemenang akan mendapat kesempatan menghadiri acara HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta dan wisata budaya dengan Indonesia. (THS/ESW/ED)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Kuala Lumpur - atdikbudkl.org: Warga Negara Malaysia dan negara sahabat lainnya antusias mengikuti acara lomba pidato dan bercerita Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Acara dibuka resmi oleh Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, dihadiri oleh Korfung Pensosbud Counsellor H. Agus Badrul Jamal serta guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Ketua Panitia...