Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., memastikan keikutsertaan Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) pada ajang Kompetisi Sains, Seni, dan Olahraga (KS2O) yang akan digelar sekitar bulan September mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam acara kunjungan silaturrahmi para guru dan tenaga kependidikan SIB ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Jumat (20/4) pagi.

Rombongan yang terdiri dari 23 orang itu, dipimpin oleh Kepala Sekolah SIB Bpk. Olih Sodikulhikmah, M.Pd.

Ketibaan rombongan diterima oleh Atdikbud Prof. Ari Purbayanto, Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., dan para guru SIKL. “Kita berharap agar yang baik di SIKL dan SIB bisa saling mengisi dan bertukar informasi,” harap Atdikbud.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa SIB akan kembali diundang dalam acara tahunan Kompetisi Sains, Seni, dan Olahraga (KS2O) tahun 2018 yang akan diselenggakaran di Kuala Lumpur.

Dalam sambutannya, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan Kepala Sekolah serta guru SIB. “Melalui kunjungan ini diharapkan jalinan kerja sama antar SILN semakin erat dalam pertukaran informasi pembelajaran yang saling membutuhkan. Kelebihan SIKL dapat ditularkan kepada SIB dan sebaliknya,” jelas Atdikbud.

Sementara itu, Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd menyambut baik kunjungan ini dan berharap semoga kedepan SIKL dan SIB bisa lebih bersinergi dalam meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat Indonesia di Malaysia dan Thailand.

Dalam acara sambutan, rombongan dipandu oleh pembawa acara Drs. Maftuhin. Selama di SIKL, rombongan mengikuti serangkaian kegiatan bersama di Aula Taufiq Kiemas. Acara dimeriahkan dengan alunan angklung, persembahan lagu oleh guru SIKL dan tarian siswa. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari SIKL dan SIB serta buku Setengah Abad Sekolah Indonesia Kuala Lumpur: Merajut Cita Anak Bangsa di Negeri Jiran. (THS)

EditorKegiatan Atase PendidikanKerjasama Pendidikan
Kuala Lumpur - atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., memastikan keikutsertaan Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) pada ajang Kompetisi Sains, Seni, dan Olahraga (KS2O) yang akan digelar sekitar bulan September mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam acara kunjungan silaturrahmi para guru dan tenaga...