Ketua panitia lomba pidato dan bercerita bahasa Indonesia sedang memimpin rapat teknis penjurian sesi semi final di SIKL.

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Ketua panitia lomba pidato dan bercerita bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA) Muhammad Alwi Lutfi, M.Pd., menjelaskan sebanyak 10 dari 33 peserta lomba pidato dan bercerita bahasa Indonesia telah terpilih sebagai finalis dan mereka akan bertemu dalam sesi final yang akan diselenggarakan di Universiti Utara Malaysia (UUM) Kedah, Malaysia, Minggu (6/5/2018).

“Dewan juri pidato dan bercerita bahasa Indonesia yang terdiri dari PPI-Malaysia, Staf KBRI, dan guru bahasa Indonesia sudah menentukan finalis pada saat sesi semifinal yang berlangsung di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) akhir pekan lalu,” jelas Muhammad Alwi Lutfi saat dihubungi via telepon selularnya, Kamis (3/5/2018) malam.

Berdasarkan data dari panitia, para peserta lomba pidato dan bercerita BIPA tahun ini terdiri dari warga negara Malaysia, China, Thailand, Banglades, Turki dan Yaman. Adapun para finalis masing-masing 5 finalis cabang pidato dan 5 finalis cabang bercerita dalam bahasa Indonesia. Mereka adalah peserta yang berasal dari negara Malaysia, China, dan Thailand.

Proses penjurian sesi semi final via video bagi peserta lomba pidato dan bercerita BIPA di SIKL.

Selain untuk menyelenggarakan final lomba pidato dan bercerita bahasa Indonesia BIPA, rombongan panitia akan berangkat ke Kedah untuk menjalankan misi budaya di bawah program Rumah Budaya Indonesia (RBI) yang merupakan program unggulan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur bekerja sama dengan Fungsi Pensosbud dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Terkait hal ini, direncanakan akan mengadakan persembahan tarian, angklung dan pemutaran film Indonesia untuk diperkenalkan kepada warga setempat. (THS)

EditorKebudayaanKegiatan Atase Pendidikan
Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Ketua panitia lomba pidato dan bercerita bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA) Muhammad Alwi Lutfi, M.Pd., menjelaskan sebanyak 10 dari 33 peserta lomba pidato dan bercerita bahasa Indonesia telah terpilih sebagai finalis dan mereka akan bertemu dalam sesi final yang akan diselenggarakan di Universiti Utara Malaysia (UUM)...