Kuala Lumpur – Atdikbudkl.org: Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) hari ini, Sabtu (12/05) pagi, menyelenggarakan upacara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII SMA, X SMP, VI SD, dan TK B yang terdiri dari siswa SIKL dan Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).

Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa yang diwisuda dan pelepasan terdiri dari 19 siswa TK, 33 siswa SD SIKL, 18 siswa SD SIJB, 37 siswa SMP SIKL dan 8 siswa SMP SIJB dan 34 siswa SMA IPA/IPS.

Diumumkan secara khusus bahwa 34 siswa SMA dengan 17 siswa peminatan IPA dan 17 siswa peminatan IPS tahun 2018 lulus 100 persen. Dua orang dari mereka yakni Delani Elisa (IPS) dan Nayla Dara (IPA) terpilih sebagai wisudawan terbaik 2018.

Ketua komite sekolah Harjito dalam sambutannya mengingatkan agar apa yang telah dibekalkan selama pendidikan dapat diamalkan. “Setinggi apa pun posisi kalian, jangan sesekali meninggalkan orang tua dan guru,” tegasnya.

Berhasil melampaui proses pendidikan yang merupakan capaian pendidikan yang dilakukan oleh guru dan peran siswa. “Keberhasilan anak-anak bukan saja peran guru tetapi peran orang tua di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Senang dan berterima kasih karena masyarakat Indonesia memberikan kepercayaan besar kepada SIKL. Dan sekolah ini merupakan SILN terbaik di dunia antara 15 SILN di 11 negara di dunia.

Kepada siswa yang diwisuda, Atdikbud mengungatkan supaya terus mengembangkan diri demi almamater, keluarga, bangsa dan agama. “Terus kejar kesuksesan supaya mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional” tegas Atdikbud. (THS)

administratorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur - Atdikbudkl.org: Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) hari ini, Sabtu (12/05) pagi, menyelenggarakan upacara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII SMA, X SMP, VI SD, dan TK B yang terdiri dari siswa SIKL dan Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd dalam sambutannya...