Kuala Lumpur – atdikbud.org: Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto menunggu aktualisasi program alumni IPB di Malaysia. Hal tersebut disampaikannya saat pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Alumni IPB Malaysia di Meritz Hall Kuala Lumpur Minggu, 27 Mei 2018 yang dihadiri oleh Ketua HA Alumni Pusat Fathan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Ari Purbayanto menyampaikan sejumlah peluang kerjasama dengan industri perkebunan sawit, diantaranya beasiswa, program mobilitas dan kerja magang mahasiswa dapat direalisasikan.

“Semaksimal mungkin dukungan akan diberikan kepada Alumni IPB untuk mensukseskan program kerja Alumni IPB DPC Malaysia. Salah satu program yang dapat segera kita wujudkan bersama adalah program student mobility dan intership. Hal ini penting agar anak-anak kita terbuka wawasannya,” ungkap Prof Ari dalam sambutannya.

“Dengan diresmikannya HA DPC Malaysia, diharapkan Alumni dapat berkontribusi kepada alamamater dan bangsa Indonesia. Saat ini Malaysia memiliki sebanyak 49 juta hektar lahan di Indonesia, sehingga wajib hukumnya perusahaan perkebunan Malaysia memberikan keuntungan kepada bangsa kita, salah satunya kepada Almamater IPB,” ungkap Fathan lebih lanjut.

Delil Khairat Ketua HA DPC Malaysia berencana untuk segera menyusun dan merealisasikan program kerja prioritasnya. Saat ini pihaknya ingin membuka jalan untuk alamamater IPB mengambil kesempatan dari beberapa sektor keunggulan yang dimiliki Malaysia, salah satunya bidang pendidikan.

“Harus di akui Malaysia jauh lebih baik dari Indonesia, untuk itu kesuksesan sejumlah Alumni di Malaysia harus dapat memberikan kontribusi kepada almamater,” jelas Delil dalam sambutannya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama sejumlah tokoh alumni IPB yang telah sukses menjadi Staf Pengajar di Malaysia. Diantaranya Prof Irwandi Jaswir, Dr Seca Ganda Seca dan Dr Edi. Ketiga tokoh melihat peluang yang besar bagi Alumni untuk belajar dari kesuksesan Malaysia dalam menguruskan sistem pendidikannya.

Prof Irwandi Jaswir salah seorang pakar halal product di Universiti Islam Antar Bangsa (UIA) Malaysia Prof. Irwandi Jaswi yakin IPB punya peluang besar untuk jauh lebih baik dari Universitas di Malaysia jika mampu melihat peluang secara global, dan dari kami Alumni tentunya sangat mendukung almamater untuk terus maju terdepan

Acara ditutup dengan silahturahmi dan buka puasa bersama.

EditorKegiatan Atase PendidikanKerjasama Pendidikan
Kuala Lumpur - atdikbud.org: Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto menunggu aktualisasi program alumni IPB di Malaysia. Hal tersebut disampaikannya saat pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Alumni IPB Malaysia di Meritz Hall Kuala Lumpur Minggu, 27 Mei 2018 yang dihadiri oleh Ketua HA Alumni Pusat Fathan Kamil. Dalam kesempatan tersebut...