Tawau-atdikbudkl.org: Menindaklanjuti rencana pemberian bantuan ruang kelas bagi tempat belajar anak-anak TKI pada Community Learning Center (CLC) tim BPJS yang dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Zainal Abidin dengan didampingi P.F. Pensosbud KRI Tawau, Firma Agustina dan Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, Prof. Ari Purbayanto serta Kordinator Penghubung CLC telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi CLC calon penerima bantuan di Tawau pada Jumat 13 Juli 2018.

Rencana pemberian bantuan ruang kelas bagi CLC digagas bersama antara Atdikbud dan pimpinan BPJS Ketenagakerjaan pada saat hadir memenuhi undangan Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, menyaksikan peresmian 17 CLC baru di wilayah Sarawak, pada 16-17 Maret 2018.

Koordinasi Atdikbud dengan Perwakilan RI di Sabah, selanjutnya dikomunikasikan dengan BPJS, dipilih 4 CLC non ladang yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat di Tawau dengan kondisi ruang kelas jauh dari layak, yaitu CLC Tunas Perwira, CLC Indra Sabah, CLC Putera Bangsa dan CLC Tunas Perwira 2.

Hasil peninjauan ke lokasi, Tim BPJS memutuskan untuk menyesuaikan luas ruang kelas yang akan dibangun dengan memperhatikan luas tanah dan peruntukan lapangan/ruang bermain di CLC Tunas Perwira dan CLC Indra Sabah. Sementara itu untuk CLC Putera Bangsa akan diberikan bantuan berupa meja dan kursi belajar, mengingat tidak memungkinkan mendirikan bangunan di lokasi tanah dan bangunan yang sudah disewa.

Bantuan ruang kelas yang akan diberikan dalam bentuk ruang kelas rakitan (knock down) maupun sarana meja/kursi diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2018. [ESW]

administratorKegiatan Atase Pendidikan
  Tawau-atdikbudkl.org: Menindaklanjuti rencana pemberian bantuan ruang kelas bagi tempat belajar anak-anak TKI pada Community Learning Center (CLC) tim BPJS yang dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Zainal Abidin dengan didampingi P.F. Pensosbud KRI Tawau, Firma Agustina dan Atdikbud KBRI Kuala Lumpur, Prof. Ari Purbayanto serta Kordinator...