Kuala Lumpur – atdikbudkl: Kedutaan Besar Repubklik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur meresmikan kegiatan kurban Idul Adha 1439 Hijriyah di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Kamis (23/8) oleh Wakil Duta Besar RI Minister Counsellor Khrisna K.U. Hanan. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Sien Rusdi Kirana, para Home Staff, Lokal Staf, kepala sekolah, guru dan siswa, Komite, serta masyarakat Indonesia yang berdomisili di sekitar Kuala Lumpur.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., dalam sambutannya berharap semoga dengan diselenggarakannya acara pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah, dapat kiranya menjadi bagian pembelajaran kepada peserta didik untuk menanamkan semangat berkurban, kedisiplinan dan ketaaatan baik kepada hukum Allah (hablun minallah) juga kepada peraturan sekolah (hablun minannas). “Ini kesempatan yang baik bagi guru dan peserta didik untuk menunjukkan dedikasi semangat kerja sama dan bergotong royong,” ujar Atdikbud.

Berdasarkan laporan Kepala Sekolah Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini, sebanyak 10 ekor sapi dikurbankan, 9 ekor disembelih di lingkungan sekolah, dan 1 ekor lainnya disembelih di Lombok untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam. Disampaikan juga bahwa hewan kurban berasal dari Home Staff dan lokal staf, guru dan siswa, wali murid dan komite sekolah serta sumbangan khusus dari Ibu Duta Besar.

Adapun daging kurban akan dibagikan kepada 700 penerima yang berhak, berdasarkan data yang dihimpun beberapa hari sebelumnya oleh panitia kurban,” jelas Kepala Sekolah.

Sementara itu, dalam sambutan peresmian, Wakil Duta Besar RI Minister Counsellor Krisna K.U. Hanan menyampaikan bahwa nilai kebangsaan dan keagamaan di lingkungan KBRI dan SIKL sangat kental sekali sehingga acara kurban diselenggarakan berterusan setelah kegiatan peringatan HUT RI ke-73. Secara simbolik, penyerahan hewan kurban disampaikan oleh Wakil Duta Besar kepada Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang disaksikan oleh Home Staff, DWP, guru, siswa, komite sekolah dan masyarakat. (THS)

EditorKegiatan Atase PendidikanSekolah Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur – atdikbudkl: Kedutaan Besar Repubklik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur meresmikan kegiatan kurban Idul Adha 1439 Hijriyah di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Kamis (23/8) oleh Wakil Duta Besar RI Minister Counsellor Khrisna K.U. Hanan. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Sien Rusdi Kirana, para...