Bangi – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia turut berpartisipasi pada kegiatan Malaysia International Youth Culture and Arts Festival (IYCAF) 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Malaysia Audition Committee Secretariat tersebut berlangsung Senin pagi (1/10) di Avenue Garden Hotel, Bangi Selangor.

Untuk memeriahkan IYCAP 2018, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur mengirim tim kesenian Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang terdiri dari tim angklung dan tarian. Persembahan siswa-siswi SIKL disambut meriah oleh sekitar 500 hadirin.

Keikutsertaan Atdikbud pada festival tersebut merupakan bagian dari program promosi budaya Indonesia di Malaysia yang dinaungi oleh Rumah Budaya Indonesia (RBI) dengan tujuan memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat asing, terutama masyarakat Malaysia karena akan disiarkan secara luas di media online atau offline termasuk saluran TV Malaysia dan Internasinal yang antara lain Hea-eTV, Youtube, iQiyi, Youku, Tudou, Tencent, dan LeTV.

IYCAF 2018 mengambil tema “Fun and Cheer in Malaysia, Let Youth Embrace the World”. Selain disertai oleh Sekolah Indonesia Kuala Lumpur juga turut dimeriahkan oleh perwakilan siswa dari Cina, Thailand dan Vietnam. Hal tersebut diharapkan akan dapat membangun kemitraan diantara siswa sebagai kaula muda yang berasal dari beberapa negara melalui seni dan budaya.

Melalui acara ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada siswa dan kaula muda untuk dapat bertukar menukar informasi dalam mempelajari akar dari budaya masing-masing serta merangsang pemikiran kreatif melalui kegiatan seni.

Antara persembahan yang dapat disaksikan dalam IYCAF 2018 terdiri dari beberapa kategori yaitu drama, permainan alat musik, tari, dan menyanyi. (ESW)

EditorKebudayaanKegiatan Atase Pendidikan
Bangi – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia turut berpartisipasi pada kegiatan Malaysia International Youth Culture and Arts Festival (IYCAF) 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Malaysia Audition Committee Secretariat tersebut berlangsung Senin pagi (1/10) di Avenue Garden Hotel, Bangi Selangor. Untuk memeriahkan IYCAP 2018, Atdikbud KBRI...