Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur telah memberikan dukungan kegiatan Coffee Morning, ASEAN Ladies Circle (ALC) berupa Pegelaran Seni dan Promosi Warisan Budaya Indonesia dengan tema “Batik” The Soul of Indonesia.” Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kuala Lumpur, Rabu (24/10/2018) di Aula Hasanuddin, KBRI Kuala Lumpur. Acara dihadiri oleh 100 orang, terdiri dari ibu-ibu diplomat perwakilan negara-negara ASEAN dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Patron ALC Indonesia Ibu Isien Rusdi Kirana yang dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden ALC, Madam Maria Victoria Jose (Filipina).

Acaranya berlangsung meriah dengan beberapa hiburan seperti bermain musik Kolintang oleh DWP KBRI Kuala Lumpur yang telah berlatih selama sebulan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Acara diakhiri dengan sesi pemberian kenang-kenangan dan foto bersama.

Dukungan Atdikbud melalui program Rumah Budaya Indonesia (RBI) pada kegiatan tersebut berupa persembahan tari Kapi Darani Endhe dan Waledan beserta Workshop Batik oleh para siswa dan guru SIKL.

Selain persembahan tarian dan musik tradisional, serta workshop batik, kegiatan Pagelaran Seni dan Promosi Hasil Karya Budaya Indonesia tersebut juga menayangkan slide tentang Keanekaragaman Budaya Indonesia (pengenalan batik), bazaar kerajinan, garmen, kain batik dan makanan khas Indonesia serta penyajian makanan tradisional Indonesia.

Keikutsertaan tim kesenian SIKL pada acara tersebut dalam rangka mensukseskan program RBI yang diharapkan dapat ikut mempromosikan keanekaragaman hasil karya budaya daerah di Indonesia. Hal tersebut penting agar masyarakat internasional di Kuala Lumpur akan semakin tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang Indonesia dan pada akhirnya tertarik untuk mengunjungi Indonesia. (ESW)

EditorKerjasama Kebudayaan
Kuala Lumpur-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur telah memberikan dukungan kegiatan Coffee Morning, ASEAN Ladies Circle (ALC) berupa Pegelaran Seni dan Promosi Warisan Budaya Indonesia dengan tema “Batik” The Soul of Indonesia.” Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kuala...