Serembanatdikbudkl.org: Dalam rangka menyamakan persepsi media informasi dan meningkatkan layanan publik secara online di wilayah kerja perwakilan RI di Malaysia, Fungsi Pensosbud Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi tim media KBRI yang diikuti oleh perwakilan media dari KBRI-KL, KJRI Johor Bahru, KJRI Penang, dan KJRI Kota Kinabalu.

Acara berlangsung selama tiga hari (16-18 November 2018) di Seremban, Negeri Sembilan. Adapun pemateri acara diundang khusus dari tim Kompas TV Jakarta.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Duta Besar RI Krishna K.U. Hannan. Selain Korfung Pensosbud Counsellor Agung Cahaya Sumirat dan Sekretaris II Pensosbud Ika Alful Laila sebagai penanggung jawab acara, juga turut hadir Korfung Konsuler KBRI Minister Counsellor Yusron B. Ambari dan Sekretaris I Konsuler Shabda Thian.

Adapun tim media Atdikbud yang ikut dalam pelatihan tersebut adalah Erwinsyah, Endang Salashinta Wagiastuti, Endang Dewi Astuti, dan Taufiq Hasyim Salengke.

Dalam sambutannya, Wakil Duta Besar RI menegaskan bahwa di era digital, tidak bisa meremehkan media online bahkan segala bentuk media sosial. “Hanya saja kita harus bijak dan santun dalam bermedsos,” ujarnya.

Korfung Pensosbud Counsellor Agung Cahaya Sumirat menyampaikan Visi dan Misi Media Informasi KBRI Kuala Lumpur mendukung program Kepala Perwakilan yang sangat konsen dengan pelayanan dan perlindungan warga negara Indonesia di Malaysia.

“Kita adakan pelatihan menulis dan infografis karena masih banyak masyarakat Indonesia di Malaysia yang tidak suka membaca. Untuk itu perlu menyampaikan pesan dalam bentuk infografis,” jelas Korfung Pensosbud. (EF, ESW, EDA, dan THS)

EditorKegiatan Atase PendidikanPelayanan Atdikbud
Seremban-atdikbudkl.org: Dalam rangka menyamakan persepsi media informasi dan meningkatkan layanan publik secara online di wilayah kerja perwakilan RI di Malaysia, Fungsi Pensosbud Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi tim media KBRI yang diikuti oleh perwakilan media dari KBRI-KL, KJRI Johor Bahru, KJRI Penang, dan KJRI...