Yogyakarta-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc berharap bisa terus memperkuat kerja sama pendidikan dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya bersama 46 guru dan tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Minggu, 20 November 2018.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY Dr. Hilman Latief, M.Pd.  dan Dekan Fakultas Agama Islam UMY mengaku senang diberi kesempatan  kepada mahasiswa UMY melakukan kegiatan magang atau Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di SIKL.

Merespons komitmen UMY, Atdikbud memaparkan peluang bagi mahasiswa dan alumni UMY untuk berkiprah membantu pendidikan di 350 Community Learning Center (CLC) yang jumlah siswanya 26 ribu anak untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Disampaikan juga beberapa peluang mengajar di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang ada di Malaysia termasuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Klang, Selangor yang kini menampung 86 orang siswa. (PS, ENR, RS, dan THS)

EditorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di MalaysiaKerjasamaKerjasama Pendidikan
Yogyakarta-atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc berharap bisa terus memperkuat kerja sama pendidikan dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya bersama 46 guru dan tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Minggu, 20 November 2018. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan...