Johor Bahru – atdikbudkl.org: Tim Inspektorat Jenderal (Itjen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang terdiri dari Endang Lestiningrum M.Pd., Tety Yulianti, S.Pd., dan Nirma, SIP., melakukan pemeriksaa tata kelola keuagan di satuan kerja Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur termasuk Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dan Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).

Tim Itjen melakukan pemeriksan dana bantuan pemerintah ke SIJB Rabu (28/11) didampingi oleh Kepala Sekolah SIKL Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd dan staf Atdikbud. Rombongan disambut oleh Konsul Jenderal RI Johor Bahru Haris Nugroho dan Pejabat Fungsi Pensosbud KJRI-JB Anang Fauzi Ibrahim selaku Plt. Kepala Sekolah SIJB beserta para guru.

Konsul Jenderal menyambut baik kedatangan Tim Itjen Kemdikbud untuk pertama kali sejak SIJB didirikan tahun 2014. “Diharapkan akan dapat memperbaiki pengelolaan dana yang berasal dari Kemdikbud RI dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat memberikan bantuan pendidikan kepada para warga Indonesia di wilayah kerja KJRI Johor Bahru,” papar Konsul Jenderal.

Sementara itu, Plt. Kepala SIJB menyampaikan beberapa kendala perihal pengelolaan dana Kemdikbud, termasuk kondisi peserta didik yang sebagian besar orangtua siswa adalah tidak memiliki izin tinggal di Malaysia (illegal).

Tim Itjen menyampaikan maksud kedatangan ke SIJB adalah untuk pengawasan berupa pencatatan dan rekomendasi supaya segala bentuk bantuan bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

Kunjungan di SIJB diakhiri dengan sesi tanya jawab yang digunakan secara maksimal oleh pengelola keuangan SIJB. Pada kunjungan tersebut, tim Itjen berkesempatan untuk berkeliling ke kelas-kelas dan berdialog secara langsung dengan para guru dan siswa SIJB. (ESW)

EditorKegiatan Atase PendidikanKegiatan Sekolah Indonesia di Malaysia
Johor Bahru – atdikbudkl.org: Tim Inspektorat Jenderal (Itjen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang terdiri dari Endang Lestiningrum M.Pd., Tety Yulianti, S.Pd., dan Nirma, SIP., melakukan pemeriksaa tata kelola keuagan di satuan kerja Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur termasuk Sekolah Indonesia Kuala Lumpur...