Tawau – atdikbudkl.org: Setelah pertemuan antara Duta Besar dan Atdikbud dengan para guru Community Learning Center (CLC) di Kota Kinabalu pada hari sebelumnya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf kembali melanjutkan perjalanan ke Tawau untuk sosialisasi program repatriasi siswa CLC wilayah Tawau ke Indonesia.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan pada hari Selasa (15/1/2019)di gedung Chalvary crown tersebut, dihadiri sekitar 60 orang guru dari 53 CLC termasuk Koordinator Penghubung.

Dalam sambutannya atdikbud menyampaikan pentingnya guru-guru CLC memanfaatkan fasilitas negara yang di berikan untuk kepentingan peningkatan kompetensi pendidikan anak-anak CLC di ladang. “Agar guru CLC selalu berfikir kreatif dan menciptakan inovasi dalam mengajar mengingat karakteristik lingkungan ladang sangat berbeda dengan kondisi di Indonesia, siswa-siswa CLC harus dikenalkan dengan kondisi Indonesia agar siap jika nanti kembali ke Indonesia” jelasnya.

Atdikbud menambahkan bahwa Perwakilan RI di Malaysia akan terus memberikan dukungan baik moril mau materil untuk memfalitasi pengembangan akses pendidikan anak-anak di CLC.

Pada acara tersebut hadir juga beberapa mahasiswa alumni pelajar CLC yang di repratiasi ke sekolah di Indonesia dan berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia melalui seleksi beasiswa Adik-TKI.

Kepada para alumni CLC yang kini kuliah di kampus terbaik tanah air, Atdikbud berpesan agar terus meningkat prestasi dan berfikir memanfaatkan ilmu yg didapat untuk mengangkat nasib teman-teman mereka di ladang yang belum memiliki kesempatan mendapatkan pendidikan yang dan memberikan konstribusi pada negara Indonesia.

Berdasarkan data yang ada, saat ini ada sekitar 160 orang anak alumni CLC yang menempuh pendidikan tinggi di Indonesia. (EF)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Tawau – atdikbudkl.org: Setelah pertemuan antara Duta Besar dan Atdikbud dengan para guru Community Learning Center (CLC) di Kota Kinabalu pada hari sebelumnya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf kembali melanjutkan perjalanan ke Tawau untuk sosialisasi program repatriasi siswa CLC wilayah Tawau ke Indonesia. Dalam pertemuan...