Seremban – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan rapat kerja tanhun anggaran 2019 di Seremban, 22-24 Februari 2019. Acara dibuka oleh Wakil Duta Besar RI Krishna K.U. Hannan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator Pensosbud KBRI Agung Cahaya Sumirat, Koordinator Pensosbud KJRI Kota Kinabalu Cahyono Rustam, Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Penang Machdaiar Nisfah, Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Kuching Ringgi Perdini, Koordinator Fungsi Pensosbud KRI Tawau Firma Agustina, BPKRT KBRI Yogi Prayudhi Riyantoro, Bendahara Ika Yuli Indarti, Petugas Komunikasi KBRI Bambang Sasmita, dan Petugas dari Biro PKLN Suprayogi Maurani.

Kepala sekolah dan para koordinator pendidikan non formal juga hadir sejak pembukaan antaranya Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Dr. Abdul Hajar, MM., Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Drs. Istiqlal, M.Pd., Koordinator Penghubung (KP) Malaysia Dadang Hermawan, M.Pd., KP Sarawak Nasrullah Ali Fauzi dan Lucky Patria, KP Kota Kinabalu Diliawan, KP Tawau Ricky Rikmansyah, dan Koordinator PNF Semenanjung Malaysia Taufiq Hasyim Salengke.

Dalam laporannya, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Mokhamad Farid Maruf memaparkan program kerja untuk tahun 2019 dan juga menayangkan sekema kerja Atdikbud yang didukung oleh beberapa stake holder di lingkungan kantor perwakilan terutama Pensosbud dan juga KP.

Merespon segala permasalahan layanan pendidikan Indonesia di Malaysia, Wakil Kepala Perwakilan RI Krishna KU Hannan mengajak semua pihak untuk memperhatikan mutu layanan pendidikan Indonesia di Malaysia, khususnya bagi anak-anak Indonesia yang tidak berdokumen. “Tolong carikan jalan keluar yang baik agar semua anak-anak Indonesia di Malaysia bisa mendapatkan layanan pendidikan dengan baik,” pinta Wakepri.

Lebih lanjut Wakepri menggarisbawahi bahwa anak-anak Indonesia di Malaysia perlu “recognition” supaya mudah masuk perguruan tinggi ternama di tanah air. “Lanjutkan program sebelumnya yang sudah bagus, lalu ciptakan kegiatan baru di bidang pendidikan dan kebudayaan yang membawa misi diplomasi,” tambah Wakepri lagi. (THS/EF/PS/ESW/EDA/ANR/RS)

EditorUncategorized
Seremban - atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan rapat kerja tanhun anggaran 2019 di Seremban, 22-24 Februari 2019. Acara dibuka oleh Wakil Duta Besar RI Krishna K.U. Hannan. Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator Pensosbud KBRI Agung Cahaya Sumirat, Koordinator Pensosbud KJRI Kota Kinabalu...