Seremban-SIKL: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur berencana untuk membuka tempat kegiatan belajar (TKB) di beberapa tempat di wilayah Semenanjung Malaysia. “Yang sudah pasti kita akan buat TKB di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang,” ujar Atdikbud KBRI Mokhamad Farid Maruf dalam Raker di Seremban, Sabtu (23/2/2019) pagi.

TKB merupakan cabang dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (KBRI) Kuala Lumpur yang memiliki wewenang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) karena telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Mekanisme penyelenggaraannya, kantor perwakilan RI akan merekrut tenaga pengajar yang terdiri dari mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi setempat. “Sesekali Atdikbud akan mengirim guru dari Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang aktif sebagai tenaga pengajar di PKBM KBRI Kuala Lumpur,” ujarnya.

Adapun nomor NPSN yang diterbitkan oleh Kemendikbud PKBM KBRI Kuala Lumpur adalah P9959640. (THS/EF/ESW/EDA/PS/ANR/RS)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Seremban-SIKL: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur berencana untuk membuka tempat kegiatan belajar (TKB) di beberapa tempat di wilayah Semenanjung Malaysia. 'Yang sudah pasti kita akan buat TKB di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang,' ujar Atdikbud KBRI Mokhamad Farid Maruf dalam Raker di Seremban, Sabtu (23/2/2019) pagi. TKB...