Borneo – atdikbukl.org: Dalam rangka koordinasi program kerja 2019, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Mokhammad Farid Maruf mengunjungi guru-guru di CLC Cerdas Kota Kinabalu, Sabah. Kehadiran Atdikbud didampingi oleh Pelakasana Fungsi Pensosbud KJRI Kota Kinabau, Cahyono, Kepala Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Sabah, Istiqlal, Sekpri Dubes Djajuk Natsir dan staf Atdikbud Erwinsyah. Rombongan disambut oleh ketua guru CLC Cerdas Johanes Rabu, 20/02/2019.

Dihadapan para guru, Atdikbud menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang telah mendedikasikan diri untuk mengajar murid-murid di CLC, meskipun gedung CLC Cerdas sederhana tidak seperti bangunan SIKK. Farid berharap guru-guru dapat terus meningkatkan mutu pendidikan anak-anak dan selalu berkoordinasi dengan Atdikbud maupun KJRI Kota Kinabalau terkait program kegiatan yang dilakasanakan di CLC seperti program Literasi dan bantuan apa saja yang diperlukan agar proses belajar dan mengajar di CLC Cerdas dapat berjalan dengan baik. “Sesuai namanya CLC Cerdas  harus mampu mencetak murid-murid yang cerdas dan unggul serta menjadi contoh bagi CLC lainnya”, ujar Farid.

Ketua guru CLC Cerdas, Johanes mengucapkan terima kasih kepada Atdikbud dan rombongan yang menyempatkan diri hadir mengunjungi  CLC Cerdas. Johanes menyampaikan bahwa bangunan gedung CLC Cerdas yang sekarang adalah hasil bantuan dari Bapak Duta Besar Rusdi Kirana yang sebelumnya pernah berkunjung, sisanya didapat dari bantuan para orang tua murid.

“CLC Cerdas merupakan CLC non ladang sehingga harus mandiri. Meskipun demikian kami para guru tetap terus berupaya memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi 400 murid tingkat SD dan SMP yang dididik di CLC Cerdas”, tegas Johanes.

Setelah mengunjungi CLC Cerdas Atdikbud beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Dihadapan Atdikbud kepala SIKK dan para guru mempersentasikan kegiatan dan program kerja sekolah yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi murid – murid di SIKK. “Kedatangan saya ke SIKK merupakan kunjungan yang pertama sejak 2 bulan dilantik menjadi Atdikbud”, ujar Farid. Kepada para guru Farid memberikan arahan dan instruksi terkait program kerja dan pengelolaan anggaran sekolah agar transparan dan akuntabel, sebagai bentuk pertanggujawaban kita kepada publik, tegasnya. (EF)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Borneo - atdikbukl.org: Dalam rangka koordinasi program kerja 2019, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Mokhammad Farid Maruf mengunjungi guru-guru di CLC Cerdas Kota Kinabalu, Sabah. Kehadiran Atdikbud didampingi oleh Pelakasana Fungsi Pensosbud KJRI Kota Kinabau, Cahyono, Kepala Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Sabah, Istiqlal, Sekpri Dubes Djajuk...