Persembahan Tim Kesenian Banyuwangi.

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia menyelenggarakan Archipelago Exhibition di Aula Hassanuddin. Eksibisi berlangsung selama dua hari yakni tanggal 17-18 Maret 2019 dan diresmikan oleh Duta Besar Rusdi Kirana.

Koordinator Fungsi Ekonomi menggaet para pengusaha Indonesia baik yang ada di tanah air maupun mereka yang membuka usaha di Malaysia. Sementara Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI menggaet instansi pendidikan tinggi untuk dapat mempromosikan layanan pendidikan yang disediakan.

Adapun perguruan tinggi yang ikut andil adalah sbb: Politeknik Pariwisata Prima International Cirebon, Politeknik Malahayati Aceh, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Universitas Airlangga, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Politeknik Banyuwangi, Universitas Al-Azhar Jakarta, Universitas Negeri Malang, Politeknik Ilmu Pelayaran, Universitas Brawijaya, Indonesia Civil Pilot Academy, Universitas Negeri Semarang, dan Politeknik Penerbangan Palembang.

Belasan perguruan tinggi Indonesia itu, ikut serta meramaikan pameran Archipelago Indonesia 2019 bersama pelaku usaha Biro Perjalanan; Citylink, Traveloka, PT Simpang Tiga, Jatim Park Group, Rethwan Travel, Suria Exelence Travel, Eden Tour n Travel, Zamar Travel, Almaziah travel, Fairy Holiday Sdn. Bhd., Sri Sutra Travel, dan PT. Indah Nusantara serta Indocafe.

Acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI dan Pemda Banyuwangi itu dinilai sukses mendatangkan pengunjung yang banyak, diantaranya; Pelajar Sekolah Menengah Kebangsaan Malaysia, pelajar asing di Malaysia, pelajar Indonesia di Malaysia dan termasuk siswa/i Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam presentasi potensi daerahnya menyampaikan bahwa Banyuwangi kini giat berbenah menjadi kota destinasi pariwisata utama di Jawa Timur. “Kami baru balik dari promosi di Chicago, Riyad, dan sekarang di Kuala Lumpur,” papar Azwar Anas yang memperincikan perkembangan jumlah wisatawan ke Banyuwangi dari 600 ribu orang menjadi 5.3 juta wisatawan per tahun.

Archipelago Exhibition 2019 ini dimeriahkan dengan berbagai persembahan baik dari kelompok seni Banyuwangi maupun Tim Kesenian dari guru dan siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. (THS/EDA)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Persembahan Tim Kesenian Banyuwangi. Kuala Lumpur - atdikbudkl.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia menyelenggarakan Archipelago Exhibition di Aula Hassanuddin. Eksibisi berlangsung selama dua hari yakni tanggal 17-18 Maret 2019 dan diresmikan oleh Duta Besar Rusdi Kirana. Koordinator Fungsi Ekonomi menggaet para pengusaha Indonesia baik yang ada di tanah air maupun mereka yang...