Bintulu, Sarawak-atdikbudkl.org: Pada tanggal 30 Maret 2019, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Mukhammad Farid maruf meresmikan gedung baru sekolah Community Learning Center (CLC) di Wilmar Segarmas plantation, Bintulu, Sarawak.

Kedatangan rombongan atdikbud disambut dengan tarian bali oleh siswa  CLC Segarmas. Manakala acara peresmian turut dimeriahkan dengan pertunjukan tarian daerah massal dan persembahan angklung yang dibawakan oleh siswa/i CLC.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, General Manager ladang Wilmar Segarmas Plantation, Mr Tuan Chan, para koordinator penghubung CLC Sarawak, dan para guru pamong.

Dalam laporannya, guru pamong menyampaikan CLC Wilmar Segarmas saat ini terdapat 92 siswa/i. Manakala gedung baru yang diresmikan tersebut, terdiri 3 kelas baru dan ruang serbaguna serta pembukaan ruang koperasi.

Terkait penyelenggaraan kegiatan belajar anak Indonesia, Manager perusahaan memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan serta memfasilitasi segala kebutuhan guru dan siswa, termasuk

General Manager ladang Mr. Chan, menyampaikan bahwa  jumlah pelajar semakin meningkat, karenanya mendorong perusahaan menambah gedung baru, dan akan terus mendukung kegiatan pendidikan bagi anak-anak Inonesia di ladang tersebut. “Selain fasilitas gedung, ruang belajar, pihak perusahaan juga memberikan bantuan sarapan gratis bagi siswa/i CLC,” ujar Mr. Chan.

Atdikbud KBRI Kuala Lumpur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan wilmar atas dukungannya dalam memfasilitasi pendidikan anak-anak Indonesia, dengan harapan ladang Wilmar bisa menjadi rule model- contoh bagi perusahaan ladang sawit lainnya yang memperkerjakan warga Indonesia.

Keberadaan CLC di ladang, akan meningkatkan kinerja para orang tuanya yang menjadi pekerja ladang. (EDA/PS)

EditorKegiatan Atase Pendidikan
Bintulu, Sarawak-atdikbudkl.org: Pada tanggal 30 Maret 2019, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Mukhammad Farid maruf meresmikan gedung baru sekolah Community Learning Center (CLC) di Wilmar Segarmas plantation, Bintulu, Sarawak. Kedatangan rombongan atdikbud disambut dengan tarian bali oleh siswa  CLC Segarmas. Manakala acara peresmian turut dimeriahkan dengan pertunjukan tarian daerah...