Rombongan di salah satu CLC wilayah Miri, Sarawak

Miri, Sarawak: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur
Mokhammad Farid Maruf bersama Pejabat Fungsi Pensosbud KJRI Kuching Ringgi Perdini beserta rombongan kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa Community Learning Center (CLC) di wilayah Miri, Sarawak.

Kunjungan yang berlangsung selama dua hari yakni 23-24 April 2019 tersebut merupakan rangkaian kunjungan sebelumnya di Bintulu untuk mendampingi Tim dari Kementerian Pendidikan Malaysia (KPM) yaitu Dr. Sharifah Norazah binti Syed Anuar, Dr. Ura Pin @ Chun dan Dr. Muhamad Ikhwan bin Mat Saad.

Turut serta dalam rombongan tersebut Encik Ashaar bin Bujang dari Pejabat Pendidikan Daerah (PPD) Miri serta Sdr. Nasrullah Ali Fauzi Koordinator Penghubung (KP) Community Learning Center (CLC) Wilayah Kerja (Wilker) KJRI Kuching.

Kunjungan dimulai dari CLC BLD Lambir yang disambut dengan meriah oleh para siswa dengan menyanyikan lagu selamat datang dan yel-yel. Kedatangan Atdikbud beserta rombongan diterima langsung oleh Manager Ladang Mr. Lauw serta jajaran staf manajemen.

Tim KPM menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk verifikasi  CLC yang akan didaftarkan di KPM yang antara lain meliputi bagaimana kegiatan belajar mengajar dan manajemen sekolah serta kelengkapan infrastruktur. Namun demikian, KPM tidak akan melakukan intervensi kurikulum yang digunakan karena hal tersebut mengikuti standar pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan berkunjung untuk melakukan verifikasi di CLC BLD Lambir, CLC Binu, dan CLC Ladang Tiga SPAD. “Dengan adanya verifikasi ini, kementerian dapat membuat SOP untuk diserahkan kepada perusahaan sebagai acuan pengelolaan CLC dengan harapan dapat meminimalisir gap kondisi sarana yang harus ada di setiap CLC,” jelas Dr. Sharifah. (ESW)

EditorPendidikan Non Formal
Rombongan di salah satu CLC wilayah Miri, Sarawak Miri, Sarawak: Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Mokhammad Farid Maruf bersama Pejabat Fungsi Pensosbud KJRI Kuching Ringgi Perdini beserta rombongan kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa Community Learning Center (CLC) di wilayah Miri, Sarawak. Kunjungan yang berlangsung selama dua hari...