Seremban – atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) beserta staf hadir pada Rapat Koordinasi Satuan Tugas Perwakilan Perlindungan Terpadu KBRI Kuala Lumpur. Acara berlangsung di Royale Chulan Hotel, Seremban, Negeri Sembilan, tanggal 28-30 Juni 2019.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Bapak Krishna .K.U. Hannan, Wakil Kepala Perwakilan RI dan dihadiri oleh Atase Imigrasi, Perwakilan Atase Ketenagakerjaan, Atase Hukum, Perwakilan Atase Perhubungan, Atase Polisi, Koordinator Fungsi Konsuler serta Koordinator Fungsi Pensosbud.

Dalam kesempatan tersebut Wakeppri menyampaikan beberapa capaian KBRI Kuala lumpur dalam hal pelayanan dan perlindungan yang saat ini termasuk pendidikan dan pemberdayaan WNI yang berada di Malaysia. Salah satu pencapaian layanan dan perlindungan tersebut adalah pendirian 50 CLC di Sarawak periode Januari-Juli 2018. Hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Rusdi Kirana, Duta Besar RI untuk memutus rantai kebodohan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diawali dengan pemerataan pelayanan pendidikan.

Rapat dilanjutkan dengan paparan Bapak Yusron Ambary selaku Koordinator Fungsi Konsuler dengan tema “KBRI Kuala Lumpur KBRI Jaman Now Menuju Top 45, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019”.

Pada kesempatan yang sama Wakeppri juga menetapan Atdikbud sebagai Anggota Satuan Tugas (Satgas) Perwakilan Perlindungan Terpadu (PPT) KBRI Kuala Lumpur. Atdikbud berjanji untuk menambah program Satgas PPT KBRI Kuala Lumpur berupa pendidikan dan pelatihan terhadap WNI dan dapat dianggarkan dalam mata anggran Atdikbud tahun 2020.

Atdikbud juga berharap , dengan masuknya Atdikbud pada Tim Satgas ini maka dapat memperluas lagi cakupan perlindungan kepada WNI berupa layanan pendidikan yang meliputi wilayah semenanjung yang difokuskan pada kantong-kantong TKI ilegal di wilayah Sabah dan Sarawak serta meningkatkan layanan repatriasi (akses melanjutkan pendidikan di Indonesia) dan pemberian beasiswa khususnya bagi para siswa lulusan SMP dan SMA yang akan melanjutkan pendidikan  ke jenjang SMA maupun perguruan tinggi yang ada di Indonesia sebagai bentuk layanan pendidikan yang berkelanjutan.(ESW-EDA-RD)

EditorUncategorized
Seremban - atdikbudkl.org: Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) beserta staf hadir pada Rapat Koordinasi Satuan Tugas Perwakilan Perlindungan Terpadu KBRI Kuala Lumpur. Acara berlangsung di Royale Chulan Hotel, Seremban, Negeri Sembilan, tanggal 28-30 Juni 2019. Rapat Koordinasi dibuka oleh Bapak Krishna .K.U. Hannan, Wakil Kepala Perwakilan RI dan dihadiri...