Dok. Pengurus UT Pokjar Kuala Lumpur

Kuala Lumpur – atdikbudkl.org. Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur M. Farid Maruf berkesempatan meninjau pelaksaan ujian akhir semester (UAS) Universitas Terbuka di Pokjar Kuala Lumpur, Minggu (30/6/2019). Atdikbud diterima oleh Koordinator UT Malaysia Taufiq Hasyim Salengke di ruang sekretariat ujian di gedung utama Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Di sela-sela kunjungannya, Atdikbud menyatakan pihaknya mendorong UT Pokjar Kuala Lumpur dan juga Pokjar lainnya untuk melakukan sosialisasi secara intensif ke pusat konsentrasi masyarakat Indonesia di Malaysia. “Kita harus senantiasa tingkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat Indonesia di Malaysia, baik formal maupun nonformal,” tegas Atdikbud.

Pada semester kedua tahun 2019, tercatat 404 mahasiswa UT yang harus mengikuti ujian akhir semester dan 10 mahasiswa dari Pokjar lain yang menumpang ujian di Kuala Lumpur. Sementara pada kesempatan yang sama terdapat 95 orang mahasiswa UT Pokjar Kuala Lumpur yang menumpang ujian di berbagai daerah di tanah air karena masih ada yang cuti lebaran dan juga yang telah habis kontrak kerja di Malaysia.

Demi kelancaran pelaksanaan ujian di Pokjar Kuala Lumpur, UT Pusat mengutus Drs. Irlan Soelaiman, M.Ed (mantan kepala UPBJJ UT Lampung) sebagai petugas pemantau pada hari kedua ujian. Untuk petugas lainnya, UPBJJ UT Batam mengutus Silfi Amalia, A.Md sebagai penanggung jawab tempat ujian (PJTU) dan Taufiq Hasyim Salengke sebagai penanggung jawab lokasi ujian (PJLU).

(Dok. Pokjar UT Kuala Lumpur)

Adapun petugas setempat lainnya yang ikut mendukung keberlangsungan ujian, Ketua UT Pokjar Kuala Lumpur Taufiq Hasyim Salengke merekrut staf KBRI Kuala Lumpur dan guru SIKL sebagai pengawas ruang, tenaga sarpras, petugas kebersihan dan juga keamanan.

Pada tahun ini juga diselenggarakan ujian Tugas Akhir Program (TAP) bagi 10 mahasiswa UT Pokjar Kuala Lumpur. Demikian juga halnya dengan beberapa orang mahasiswa UTKL yang telah dinyatakan lulus yudisium oleh UT Pusat, pada akhir pekan depan direncanakan untuk mengikuti upacara penyerahan ijazah (UPI) di Batam.

Sebagai informasi, di Malaysia terdapat enak Pokjar, yakni Pokjar Kuala Lumpur, Pokjar Johor Bahru, Pokjar Penang, Pokjar Kuching, Pokjar Kota Kinabalu dan Tawau.[THS] EditorUncategorized

Dok. Pengurus UT Pokjar Kuala Lumpur Kuala Lumpur – atdikbudkl.org. Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur M. Farid Maruf berkesempatan meninjau pelaksaan ujian akhir semester (UAS) Universitas Terbuka di Pokjar Kuala Lumpur, Minggu (30/6/2019). Atdikbud diterima oleh Koordinator UT Malaysia Taufiq Hasyim Salengke di ruang...